Lawan Atletico, Chelsea Untung Main di Kandang? Ini Penjelasan Tuchel

Rabu, 17 Maret 2021 - 19:01 WIB
loading...
Lawan Atletico, Chelsea Untung Main di Kandang? Ini Penjelasan Tuchel
Chelsea menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut keuntungan menjamu Atletico Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 , Rabu (17/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (18/3/2021) dini hari WIB. Meski masih tanpa penonton, tapi Tuchel menyambut optimistis laga ini.

Chelsea bertugas menjamu Atletico Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Laga digelar di Stamford Bridge disambut baik Tuchel yang merasa Chelsea memiliki keuntungan kala tampil di Stamford Bridge.

.

Selain tidak dilanda kelelahan karena perjalanan, para pemain Chelsea juga bisa tetap berada dalam jadwal yang telah ditetapkan. Kondisinya memang berbeda menimpa Atletico Madrid pada leg pertama. Meski pada saat itu Los Rojiblancos berstatus sebagai tuan rumah, namun pertandingan harus digelar di Bucharest, Rumania.

.

Saat itu skuat Chelsea dilarang memasuki Spanyol. Pemerintah Spanyol menetapkan bahwa mereka tidak menerima kedatangan dari Inggris untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 varian baru. Sebab itu, laga Atletico vs Chelsea harus dimainkan di luar Spanyol.

Pada akhirnya, Atletico harus menerima menjamu Chelsea di Bucharest. Sialnya, Los Rojiblancos justru takluk dengan skor 0-1 pada leg pertama. Kini mereka harus bekerja keras mencari kemenangan pada leg kedua.



"Kami memiliki keuntungan untuk memainkan pertandingan kandang. Kami tidak harus bepergian. Ini bagus untuk kami,” sebut Tuchel, seperti dikutip dari France 24, Rabu (17/3/2021).

“Kami merasa senang berada di hotel kami sebelum (pertandingan), memiliki jadwal normal, dan mungkin inilah persentase penentu untuk besok yang ada di pihak kami,” sambungnya.

Meski begitu, Tuchel tak ingin menganggap remeh Atletico. Menurutnya, skuat asuhan Diego Simeone tersebut adalah tim yang tangguh. Apalagi, saat ini Atletico memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, mengungguli Barcelona dan Real Madrid.

"Kami masih membutuhkan performa terbaik lagi, kami perlu memainkan pertandingan intensitas tinggi lainnya. Kami sangat menghormati (Atletico) karena kami bermain melawan pemimpin klasemen di Spanyol," terang Tuchel.

Sejak Tuchel menangani Chelsea, The Blues telah melakoni 12 pertandingan. Hebatnya, mereka belum pernah sekalipun merasakan kekalahan dan baru kebobolan dua gol.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)