Dovi Jajal Motor Aprilia, Aleix Espargaro: Saya Pengin Belajar Darinya

Jum'at, 19 Maret 2021 - 23:58 WIB
loading...
Dovi Jajal Motor Aprilia, Aleix Espargaro: Saya Pengin Belajar Darinya
Andrea Dovizioso tampaknya akan kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP musim ini. Spekulasi itu muncul setelah tim Aprilia tertarik untuk merekrutnya sebagai pembalap penguji / Foto: Corsedimoto
A A A
FORLI - Andrea Dovizioso tampaknya akan kembali mengaspal di lintasan pacuan kuda besi MotoGP musim ini. Spekulasi itu muncul setelah tim Aprilia tertarik untuk merekrutnya sebagai pembalap penguji.

Setelah 13 tahun menghabiskan waktu di kejuaraan grand prix balap motor, Dovizioso berpamitan pada penggemar setelah tak mendapatkan tim yang ideal. Dia pun kini fokus pada ajang motocross.

Kendati telah memutuskan cuti sementara selama setahun, Dovi tak pernah lepas dari sorotan tim. Ada dua tim yang digosipkan menjadikannya sebagai pembalap penguji, yakni Repsol Honda dan Aprilia.



Namun, peluang untuk kembali ke tim Repsol Honda sepertinya sudah tertutup. Seiring kehadiran The Baby Alien pada sesi pengujian yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona.

Artinya, Aprilia berpeluang untuk mendapatkan Dovizioso setelah Bradley Smith menolak untuk menjadi pembalap penguji. Bulan depan, pembalap berjuluk Little Dragon itu akan menjalani pengujian dengan motor RS-GP 2021 di Sirkuit Jerez.

Setelah itu dia akan memutuskan apakah akan melanjutkan petualangan bersama Aprilia sebagai pembalap penguji, sebelum bergabung dengan Aleix Espargaro pada tahun depan.



Massimo Rivola tidak pernah menyembunyikan mimpinya untuk mendaftarkan mantan pembalap Ducati di antara skuat pembalapnya musim ini. Tetapi kesepakatan itu kemungkinan tidak akan didapat dalam waktu dekat.

"Dari sudut pandang saya, akan sangat menyenangkan memiliki dia (Dovi) sebagai mitra, saya pikir dia akan membuat saya berkembang. Saya akan belajar banyak darinya, saya pikir saya bisa sangat cepat bersama Aprilia, tapi memiliki rekan setingkat Andrea dan dengan 'pengetahuan' yang dia miliki dari Ducati akan menjadi brutal bagi Aprilia," ujar Espargaro.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)