Preview Juventus vs Benevento; Wajib Tekan Inter Milan

Minggu, 21 Maret 2021 - 07:05 WIB
loading...
Preview Juventus vs Benevento; Wajib Tekan Inter Milan
Pelatih Andrea Pirlo memberikan tugas berat kepada Juventus. Cristiano Ronaldo dkk kini diwajibkan memberi tekanan kepada Inter Milan dalam perburuan gelar Serie A. Foto: reuters
A A A
TURIN - Pelatih Andrea Pirlo memberikan tugas berat kepada Juventus. Skuad La Vecchia Signora kini diwajibkan untuk memberi tekanan kepada Inter Milan dalam perburuan gelar Serie A 2020/2021. Setiap laga kini harus dimenangkan, termasuk duel kandang kontra Benevento.



Juventus telah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun. Si Nyonya Tua tersisih lebih cepat dengan sangat menyakitkan, karena kalah gol tandang meski aggregat imbang 4-4.

Cristiano Ronaldo dkk sejatinya bisa membalas kekalahan 1-2 di Portugal, dengan kemenangan 3-2 di Italia. Tapi, itu belum cukup untuk mengamankan tiket ke perempat final. Ini sebabnya, Si Nyonya Tua kini fokus ke Serie A.

Juventus bahkan langsung mengamuk dengan melibas Cagliari selaku tuan rumah 3-1 lewat hat-trick Ronaldo akhir pekan kemarin. Rencananya Benevento akan dijadikan korban berikutnya saat bentrok pada giornata ke-28 Serie A, di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021).

Apalagi, kemenangan bisa menjaga peluang merebut Scudetto untuk kali ke-10 secara beruntun. Hasil positif pada laga kandang nanti bisa membantu Juventus yang saat ini ada di posisi tiga naik keurutan dua menggeser AC Milan.

Dengan torehan 55 poin, Juventus hanya tertinggal satu poin dari Milan. Sedangkan selisihnya dengan Inter Milan mencapai 10 poin. Karena itulah Pirlo menyebut poin penuh atas Benevento sebagai harga mati.

“Ini laga yang penting dan akan berlangsung sebelum jeda intenasional. Jadi, ada kemungkinan konsentrasi para pemain akan terpecah kepada apa yang akan terjadi pekan depan. Tapi, harus diingat, ini pertandingan penting bagi kampanye kami musim ini,” ucap Pirlo.

Setelah kandas di Liga Champions, Pirlo menegaskan bahwa tugas utama Juventus sekarang adalah menekan Inter. Selisih dua digit harus dipangkas secepat mungkin. Sebab, kini hanya tersisa pertandingan kini hanya tesisa 12 pertandingan lagi.

“Merupakan tugas kami untuk memberi tekanan kepada Inter. Sebab, kami punya peluang mengurangi jarak. Tapi, semuanya tergantung kami. Kami harus menerima dulu kenyataan,” pungkas Pirlo, dilansir skysport.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3433 seconds (0.1#10.140)