Dipermalukan Benevento, Pirlo Akui Juventus Buruk dalam Semua Hal

Senin, 22 Maret 2021 - 03:30 WIB
loading...
Dipermalukan Benevento, Pirlo Akui Juventus Buruk dalam Semua Hal
Tampil sebagai tuan rumah di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021), Juventus dipaksa kalah 0-1 dari Benevento. Ini mendapat tanggapan dari Andrea Pirlo. Foto: reuters
A A A
TURIN - Juventus harus menelan pil pahit saat melakoni giornata ke-28 Serie A 2020/2021. Tampil sebagai tuan rumah di Allianz Stadium, Minggu (21/3/2021), Bianconeri dipaksa kalah 0-1 dari Benevento.



Pelatih Andrea Pirlo menyesali kegagalan Juventus merebut poin dari pertandingan kontra Benevento. Menurut juru taktik asal Italia itu, La Vecchia Signora buruk dalam segala hal selama meladeni Fiorentina.

Juventus tidak tampil efektif pada kandang itu. Diperkuat banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Si Nyonya Tua gagal menjebol gawang Benevento. Padahal, penguasaan bola mencapai 69 persen dan melakukan total 16 upaya.

Juventus mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol, tetapi tidak ada yang berbuah hasil. Ronaldo yang baru mencatatkan gol ke-770, juga tidak bisa berbuat banyak. Padahal, saat melibas Cagliari 3-1, CR7 bisa membukukan hatrick.

Kegagalan Juventus mencetak gol harus dibayar mahal. Benevento unggul 1-0 pada menit 69 setelah Adolfo Gaich menaklukan kiper Wojciech Szczesny. Gol itu akibat blunder Arthur Melo yang operannya direbut Gaich di kotak penalti.

Juventus berusaha keras untuk menyamakan kedudukan pada waktu tersisa. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, kedudukan tidak berubah. Ini membuat Alvaro Morata dkk urung memangkas jaraknya dengan Inter Milan.

“Tidak ada tekanan, hanya harapan untuk melakukan lebih baik dari ini. Sebaliknya, itu adalah hari yang buruk dalam segala hal, dengan sikap kami, kesalahan teknis, semuanya. Ketika Anda bermain seperti ini, Anda bisa kalah,” kata Pirlo kepada Sky Sport Italia.

“Kami sangat ingin memenangkan pertandingan, tetapi juga tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena Benevento terorganisir dengan baik dengan dua garis (bertahan) ketat. Jadi, kami harus tenang dan membongkarnya,” tuturnya.

Juventus melewatkan kesempatan emas untuk memperpendek jarak dengan pimpinan klasemen sementara, Inter Milan. Juventus tetap berada di posisi ketiga dengan koleksi 55 poin, tertinggal 10 angka dari Inter.



“Sebaliknya, kami ceroboh, membuat banyak kesalahan dan sayangnya tidak bisa mendapatkan hasil yang kami inginkan,” pungkas Pirlo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)