Libas Sociedad, Barcelona Ambil Alih Posisi Real Madrid

Senin, 22 Maret 2021 - 05:08 WIB
loading...
Libas Sociedad, Barcelona Ambil Alih Posisi Real Madrid
Barcelona terus membuka peluang menjuarai LaLiga musim 2020/2021. El Azulgrana menggeser Real Madrid setelah melibas Real Sociedad. Foto: reuters
A A A
SAN SEBASTIAN - Barcelona terus membuka peluang menjuarai LaLiga musim 2020/2021. El Azulgrana menggeser Real Madrid setelah melibas Real Sociedad. Lionel Messi ikut menjadi pahlawan diReale Seguros Stadium, Senin (22/3/2021). Mereka kini hanya tertinggal empat poin dari Atletico Madrid.

Barcelona melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2020-2021 di Stadion Anoeta, Senin (22/3/2021), dini hari WIB. Barcelona butuh poin penuh dari kandang Sociedad untuk memberi tekanan pada pimpinan klasemen sementara, Atletico Madrid.

Namun, Barcelona mendapatkan perlawanan berarti dari tuan rumah pada awal pertandingan. Meski begitu, Barcelona bisa mengatasi perlawanan Sociedad dengan baik. Pasukan Ronald Koeman pun memenangkan pertandingan dengan skor telak 6-1.

Jalannya Pertandingan

Barcelona memulai pertandingan dengan luar biasa. Blaugrana langsung mendominasi penguasan bola, lalu melancarkan serangan ke pertahanan Sociedad, tetapi tidak berbuah hasil.

Barcelona cukup kesulitan untuk menempatkan bole ke dalam gawang Sociedad. Hingga menit ke-30, serangan Lionel Messi dan kawan-kawan masih membentur kukuhnya pertahanan Sociedad.

Namun, Barcelona memecah kebuntuan saat Antoine Griezmann memaksimalkan bola muntah sepakan Ousmane Dembele pada menit ke-37. Skor kembali berubah lima menit setelahnya, Sergino Dest membobol gawang Sociedad usai menerima operan Messi.

Kedudukan 2-0 untuk keunggulan Barcelona atas Sociedad bertahan hingga babak pertama selesai. Keunggulan iitu menjadi modal bagus bagi Blaugarna -julukan Barcelona- untuk babak kedua.

Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola pada awal babak kedua. Blaugrana berupaya untuk mencetak gol cepat demi membunuh pertandingan sedini mungkin.

Upaya Barcelona berbuah hasil pada menit ke-53 saat Dest mencatatkan gol keduanya dalam pertandingan itu. Selang tiga menit, Messi mencetak gol keempat Barcelona. Kemenangan pun hampir pasti menjadi milik Barcelona.

Namun, Barcelona tidak puas dengan skor 4-0 sehingga Dembele pun membobol gawang Sociedad pada menit ke-71. Meski unggul 5-0, Barcelona tidak berhenti menggempur pertahanan Sociedad.

Sayangnya, gawang Barcelona jusru kebobolan pada menit ke-77 oleh Ander Barrenetxea. Akan tetapi, Messi membalasnya dengan tuntas pada menit ke-89. Alhasil, Barcelona pun mengalahkan Sociedad dengan skor telak 6-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1026 seconds (0.1#10.140)