Barcelona Hujani Gawang Sociedad, Koeman: Kado Terbaik

Senin, 22 Maret 2021 - 10:03 WIB
loading...
Barcelona Hujani Gawang Sociedad, Koeman: Kado Terbaik
Barcelona mengakhiri kutukan di San Sebastian saat membombardir gawang Real Sociedad dengan skor 6-1 di Stadion Anoeta, Senin (22/3/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Barcelona
A A A
SAN SEBASTIAN - Barcelona mengakhiri kutukan di San Sebastian saat membombardir gawang Real Sociedad dengan skor 6-1 di Stadion Anoeta, Senin (22/3/2021) dini hari WIB. Dengan demikian, Blaugrana belum terkalahkan dalam 18 pertandingan terakhirnya di La Liga Spanyol.

Ini merupakan kemenangan pertama Barcelona selama kunjungan dalam delapan pertandingan di Stadion Anoeta. Tambahan tiga poin ini menempatkan Barcelona di posisi kedua dengan raihan 62 poin.

Lionel Messi dkk tertinggal empat angka dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen sementara La Liga. Pasca pertandingan, Koeman mengaku sangat senang melihat anak asuhnya bersemangat dalam mencetak gol.



Libas Sociedad, Barcelona Ambil Alih Posisi Real Madrid

Tidak hanya datang dari Messi saja, ada tiga pemain berbeda yang turut berkontribusi di pertandingan ini. "Tanpa ragu, itu hadiah terbaik yang bisa mereka berikan kepada saya. Saya juga senang untuk Griezmann dan Jordi Alba, yang berulang tahun, dan yang memainkan permainan hebat," ujar Koeman dikutip dari laman resmi klub.

"Mencetak enam gol di Real Sociedad sungguh luar biasa. Mereka mencoba menekan kami, tetapi ketika mereka melihat mereka tidak bisa, mereka mundur selangkah. Gol pertama membuat kami sangat tenang dan yang kedua hampir menentukan. Kami memberikan kesan yang sangat bagus tentang diri kami sendiri. Kami menekan dengan sangat baik tanpa bola dan kami sangat efektif."

Kendati demikian, Koeman menggarisbawahi masih ada banyak jalan yang harus dilalui jika Barcelona ingin merebut trofi juara La Liga musim ini. Karena belum ada yang diputuskan siapa yang juara, jadi masih ada peluang untuk merebutnya.

"Real Madrid juga dalam pertarungan; kami tidak bisa melupakan mereka. Intinya, kami pergi dengan hasil yang bagus dan demonstrasi bahwa kami akan melakukan segalanya. Penting bahwa bukan hanya Messi yang mencetak gol karena itu membuat lebih sulit untuk bertahan melawan kami."

"Saya tidak bisa mengatakan kami tidak akan kehilangan pertandingan apa pun dari sini hingga sisa musim ini, tetapi jelas kami berada di jalur yang baik. Kami sangat kuat secara mental dan fisik. Kami mengalami banyak kesulitan sejak awal musim. Kami telah mengubah banyak hal, tim mana pun perlu waktu untuk belajar. Kami mengalami pasang surut di LaLiga, dengan kesalahan pertahanan dan kurangnya efektivitas. Tapi itu jelas tim telah pindah," pungkas Koeman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)