Tampil Bagus Sepanjang 2021, MU Tawari Luke Shaw Kontrak Baru

Senin, 22 Maret 2021 - 21:48 WIB
loading...
Tampil Bagus Sepanjang 2021, MU Tawari Luke Shaw Kontrak Baru
Luke Shaw dapat tawaran perpanjangan kontrak dari MU./foto/newschant
A A A

MANCHESTER - Manchester United (MU) dikabarkan akan membuka pembicaraan kontrak baru dengan Luke Shaw . Musim luar biasa yang tengah dijalani bek 25 tahun tersebut menjadi pertimbangan utama The Red Devils. Shaw memang telah kembali ke performa terbaiknya dengan cara yang spektakuler, dengan satu gol dan empat assist sejak awal Februari di Liga Primer .

Total, Shaw telah membuat 36 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini dan telah tampil di 25 dari 29 pertandingan MU di Liga Primer. Kinerja impresif Shaw bahkan membuat Gareth Southgate memanggilnya kembali ke timnas Inggris untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir. Mantan bek Southampton tersebut masuk dalam skuad The Three Lions untuk tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan San Marino, Jumat (26/3), Albania, Minggu (28/3) dan Polandia, Kamis (1/4).

Kepada BT Sport, Shaw mengatakan begitu bahagia bisa kembali memperkuat tim nasional. Dia berjanji akan memberikan segenap kemampuana terbaiknya demi membawa Inggris meraih hasil bagus di kualifikasi Piala Dunia 2022. "Saya sangat senang, ini adalah kehormatan besar untuk dipilih untuk negara saya dan jelas saya telah keluar dari skuat untuk sementara waktu. Saya memiliki ambisi untuk kembali dan untungnya saya telah melakukannya. Saya harus terus maju tetapi saya tidak sabar untuk kembali ke skuad Inggris dan bergabung dengan rekan setim,” kata Shaw dilansir dailymail.



Terpilihnya Shaw masuk ke tim nasional tidak membuat legendaris MU periode 2007-2011 Owen Hargreaves kaget karena menganggap bek bertinggi 185 cm tersebut sedang berada dalam bentuk terbaiknya. “Shaw mendapatkan jersey itu, sekarang. Dia bek kiri terbaik di negara ini (Inggris). Tahun lalu Andy Robertson, sekarang Luke Shaw. Jika dia bugar dan sehat, dia salah satu yang terbaik dan itu telah di buktikannya,”puji Hargreaves.

Berbagai pencapaian sejauh ini adalah berkat dari kerja keras dan mentalitas Shaw yang sangat kuat. Maklum, dia telah mengalami masa-masa sulit di MU sejak diboyong dari Southampton pada tahun 2014 senilai 34 juta poundsterling dan sempat absen selama setahun akibat cedera patah kali pada 2015.Bukan hanya itu, Banyak fans dan pakar mengkhawatirkan masa depan Shaw di Old Trafford ketika MU mengeluarkan 13 juta poundsterling untuk memboyong Alex Telles dari FC Porto musim panas lalu.

Tetapi, Shaw menjadikan pelecut semangat dan sukses mengamankan posisi di starting line up. Kini, Shaw menjadi andalan utama Ole Gunnar Solskjaer di sisi kiri pertahanan. Meski kontraknya masih berlangsung untuk dua tahun kedepan, menurut The Mirror, MU ingin memperpanjang dan meningkatkan kontrak Shaw senilai 150 ribu poundsterling per minggu. Itu akan menjadikan Shaw sebagai salah satu pemain berpenghasilan tertinggi di klub.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)