Girangnya Pembalap Jerman Ini Gantikan Marc Marquez di MotoGP

Selasa, 23 Maret 2021 - 19:47 WIB
loading...
Girangnya Pembalap Jerman Ini Gantikan Marc Marquez di MotoGP
Pembalap penguji Repsol Honda Stefan Bradl.
A A A
DOHA - Comeback Marc Marquez pada MotoGP 2021 , harus tertunda. Namun, kemalangan pengoleksi enam gelar juara dunia itu justru menjadi berkah bagi Stefan Bradl . Pembalap penguji Repsol Honda akan kembali menggantikan Marquez di Sirkuit Losail, akhir pekan ini.

Honda sebelumnya mengumumkan jika Marquez akan absen pada balapan perdana di GP Qatar. Bahkan, rider asal Spanyol itu melewatkan dua balapan sekaligus awal musim. Timnya pun secara resmi mengonfirmasi jika Bradl sebagai pengganti. Pembalap asal Jerman itu sudah mengabarkan situasi timnya dengan salah satu stasiun tv setempat.

“Ini kerugian bagi Marc (Marquez), tapi kesempatan besar bagi saya. Ini bukan lompatan untuk bisa masuk ke dalam tim secara permanen," ,” kata Bradl dilansir motorsport-total.

Persiapaan Bradl juga terbilang lebih mumpuni untuk menggantikan Marquez. Sebelumnya, dia sudah melakukan pengujian motor Honda RC213V pada tes pramusim di Qatar. Bahkan, rider berusia 31 tahun ini sempat mencatatkan waktu tercepat. Meski begitu, Bradl belum mau mengatakannya bahwa dirinya sudah secara resmi sebagai pembalap pengganti di balapan nanti.

“Saya berharap keputusan sudah ada pada Rabu atau Kamis lalu. Saya tidak mau bertanya, tapi sudah gelisah. Hari Jumat saya sempat bertanya seperti apa. Saya diberitahu bahwa keputusan diambil hari Minggu karena dia (Marquez) masih konsultasi dengan dokter,” sambungnya.

“Sekarang telah diputuskan bahwa lengannya belum benar-benar pas dan dia juga memiliki beberapa masalah dengan bahunya. Ini mungkin keputusan yang bijak. Dia ingin mengemudi, tapi dia belum cukup fit. Jadi saya bisa masuk,” ucap Bradl.

Karena itu, Marquez akan berada di sana paling awal pada balapan di Portimao (Portugal). “Cederanya masih belum sembuh total. Dia menjalani transplantasi tulang dan menjalani seluruh program pemulihan,” pungkasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1859 seconds (0.1#10.140)