Meraba Posisi Ideal Mbappe di Skuat Prancis

loading...
Meraba Posisi Ideal Mbappe di Skuat Prancis
Didier Deschamps membocorkan tiga tokoh kunci keberhasilan Prancis jelang laga kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Ukraina di Stade de France, Kamis (25/.3/2021) dini hari WIB / Foto: Instagram Kylian Mbappe
PARIS - Didier Deschamps membocorkan tiga tokoh kunci keberhasilan Prancis jelang laga kualifikasi Grup D Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Ukraina di Stade de France, Kamis (25/.3/2021) dini hari WIB. Mereka adalah Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Oliver Giroud.

Prancis tergabung di Grup D bersama Ukraina, Finlandia, Bosnia dan Kazakhstan. Deschamps mengharapkan trisula maut Prancis tersebut bisa kembali bersinar lagi setelah penampilan heroik mereka saat mengamankan trofi Piala Dunia 2018.

"Saya tidak akan memisahkan mereka dari anggota tim lainnya, tetapi ketika Anda melihat jumlah gol dan assist yang diberikan ketiganya, itulah yang memungkinkan tim Prancis menjadi juara dunia," kata Deschamps dikutip dari BeIN Sports, Rabu (24/3).

BACA JUGA: Preview Prancis vs Ukraina: Hasrat Si Juara Bertahan



"Mereka saling mengenal, itu otomatis. Pengalaman yang mereka miliki adalah sesuatu yang penting. Terserah mereka untuk mempertahankan level performa ini."

Mbappe menikmati musim bagus lainnya untuk Paris Saint-Germain dan merupakan pencetak gol terbanyak Ligue 1 dengan 20 gol dalam 21 pertandingan. Tak hanya menjadi predator berbahaya saja, dia juga sukses menempatkan namanya sebagai pengumpan terbaik PSG dengan enam assist atau berada di belakang Angel Di Maria (delapan).

Total, Mbappe sudah mengoleksi 36 gol dan 10 assist selama bermain di PSG maupun ketika membela Prancis. Mengenai penempatan posisi, Mbappe sebagian besar bermain di kiri dari tiga penyerang untuk klubnya dan Deschamps mengungkapkan dia telah berbicara dengan pemain berusia 22 tahun itu untuk memastikan posisinya bersama skuat Prancis agar ia mampu mengeluarkan performa terbaik.

BACA JUGA: Jelang Portugal vs Azerbaijan: Tuan Rumah Kehilangan Banyak Pilar

Menilik statistik Whoscored, Mbappe memang lebih nyaman ketika ditempatkan sebagai penyerang kiri. Dari 10 pertandingan yang dimainkan di posisi tersebut, dia telah mengoleksi sembilan gol dan dua assist dengan rating 7.94.

Tetapi statistiknya sebagai penyerang tengah juga mengilau. Dari 14 pertandingan yang dimainkan Mbappe, dia sudah membukukan 10 gol dan empat assist. Karena itu, pelatih Les Bleus mengungkapkan, Mbappe sebenarnya memiliki kemampuan untuk bermain di semua posisi ofensif. Di klubnya, Mbappe memang lebih banyak memainkan posisi kiri, meski dia memiliki banyak kebebasan.



"Terkadang dia bermain di tengah, di mana dia juga efisien. Di sisi kanan, dia bermain lebih sedikit. Saya mendiskusikannya dengannya untuk memastikan dia bahagia di mana dia bermain."
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top