Persikabo Optimis Kalahkan PSIS Semarang di Laga Kedua Piala Menpora

Kamis, 25 Maret 2021 - 10:05 WIB
loading...
Persikabo Optimis Kalahkan PSIS Semarang di Laga Kedua Piala Menpora
Setelah imbang kontra Arema di laga pertama Piala Menpora, pelatih Igor Kriushenko yakin Persikabo akan mampu mengalahkan PSIS Semarang di partai kedua. Foto: liga-indonesia
A A A
SOLO - Persikabo 1973 masih belum bisa mengunci kemenangan pada laga pertama penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 kontra Arema FC. Tapi, kali ini pelatih Igor Kriushenko yakin pasukannya akan mampu meraih penuh saat melawan PSIS Semarang, Kamis (25/3/2021).



Laskar Pajajaran sempat unggul dulu lewat gol Ahmad Nufiandani pada menit ke-11. Namun, Arema bisa menyamakan kedudukan di menit ke-82 berkat pertolongan Dendi Santoso. Imbasnya, duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Minggu (21/3/2021) itu berkesudahan 1-1.

Lantaran laga PSIS kontra Barito Putera pada hari yang sama juga berakhir imbang 3-3, Persikabo untuk sementara harus rela menjadi juru kunci. Agar hasil serupa tidak terulang di partai berikutnya, klub asal Bogor itu terus melakukan persiapan.

Persiapan Persikabo yang berjalan lancar membuat Igor merasa percaya diri. Pelatih asal Belarusia itu optimis pasukanya dapat meraih kemenangan pertama di Piala Menpora 2021 dengan mengalahkan PSIS.

“Persiapan tim kita, Persikabo untuk menjelang laga kedua (Piala Menpora) melawan PSIS Semarang berjalan cukup lancar sesuai dengan apa yang sudah kita planning dari awal-awal,” ujar Igor, dilansir liga-indonesia.

Meski persiapan untuk melawan PSIS berjalan mulus, Igor belum bisa memastikan apakah semua anak asuhnya dalam kondisi fit 100 persen. Dia hanya berharap program pemulihan selepas bentrok Arema bisa membantu pemainnya.

“Terkait kondisi pemain, saya belum bisa mengatakan semuanya 100 persen. Semuanya ready, tapi setelah latihan, saya baru bisa mengambil kesimpulan bagaimana kondisi anak-anak,” jelas mantan bek berusia 57 tahun itu.

Soal PSIS, Igor mengaku kurang paham kekuatan tim sesama Liga 1 itu. Dia sedikit terbantu informasi dari asistennya. Meski demikian, dia tetap merasa percaya diri berkat hasil evaluasi pertandingan pertama. Permainan timnya akan semakin meningkat dan itu menjadi modal yang bagus.

“Pastinya kami akan menganalisa permainan PSIS. Untuk bagaimana apa yang harus kita lakukan di laga kedua nanti. Saya akan menjelaskan kepada para pemain apa yang harus kita lakukan,” jelas bekas pelatih BATE Borisov itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)