Southgate Atur Waktu Bermain Harry Kane

Kamis, 25 Maret 2021 - 16:01 WIB
loading...
Southgate Atur Waktu Bermain Harry Kane
Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa dia akan mengatur waktu untuk menurunkan Harry Kane di seluruh pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 / Foto: Newschaionline
A A A
LONDON - Gareth Southgate mengonfirmasi bahwa dia akan mengatur waktu untuk menurunkan Harry Kane di seluruh pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 . Pelatih Inggris ini sepertinya ingin memberikan kesempatan pada penyerang Tottenham Hotspur untuk mengukir rekor bersama Tiga Singa.

Kane berada di jalur untuk memecahkan rekor 53 gol Wayne Rooney bersama Inggris. Saat ini pemain berusia 27 tahun itu telah membukukan 32 gol dalam 51 penampilan. Tetapi Kane belum mencetak gol untuk Inggris sejak kemenangan November 2019 di Kosovo.

Sehingga tak aneh jika Southgate menaruh harapan pada Kane saat Inggris menjamu San Marino pada laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Stadion Wembley, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Melawan tim nasional yang berada di peringkat terbawah dunia akan dijadikannya sebagai kesempatan untuk menambah perhitungan golnya bersama tim nasional Inggris.

BACA JUGA: Ronaldo Mandul, Santos Puji Joao Felix

"Jika saya mengizinkan Harry membuat keputusan itu, dia akan bermain setiap menit. Itu tidak akan terjadi. Tapi, lihat, itu brilian kami memiliki kapten yang ingin bermain setiap menit di setiap pertandingan," ujar Southgate dikutip dari Sky Sports.

Rekor enam pertandingan tanpa gol Kane tidak mengkhawatirkan Southgate. Dia percaya masalah kebugaran dan keputusan di lapangan bertentangan dengan kaptennya di awal musim. Pertama, tambah Southgate, dia berada di tempat yang bagus.

BACA JUGA: Griezmann Pencetak Gol Terbanyak Keempat Prancis, Deschamps Gerutu

"Harry selalu melihat tantangan berikutnya. Dia menanggung hasilnya, dia merasa bertanggung jawab atas hasil baik bersama kami atau klubnya. Dia selalu seseorang yang melihat apa yang mungkin untuk timnya. Permainan untuknya di musim gugur sangat unik. Pada bulan Agustus, dia mencetak gol dan dianulir secara salah di 10 menit pertama game pertama, jika itu masuk, Anda tahu seluruh musim gugur bisa terlihat sangat berbeda tetapi dia berada di tengah-tengah pramusim dalam periode itu, jadi masih ada waktu untuk mempercepat secara fisik."

"Saya jelas tidak peduli tentang Harry dalam hal mencetak gol. Dia pencetak gol terbanyak di Liga Premier dan assist terkemuka, saya pikir, itu adalah statistik yang luar biasa yang, sungguh. Kami sangat senang dengan posisi dia sekarang. Kami jelas harus bijaksana dengan apa yang kami lakukan, dia bermain perpanjangan waktu pada Kamis dan kemudian bermain lagi pada hari Minggu," pungkas Southgate.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2599 seconds (0.1#10.140)