Dipermak Barito Putera, Langkah Arema FC Berat

Kamis, 25 Maret 2021 - 20:19 WIB
loading...
Dipermak Barito Putera, Langkah Arema FC Berat
Barito Putera mengamankan poin sempurna usai mengalahkan Arema FC/Foto/Twitter/AremaFC
A A A
SOLO - Barito Putera mengamankan poin sempurna pada matchday 2 penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (25/3/2021) malam WIB. Pasukan Djadjang Nurjaman melumat Arema FC 2-1.

Laskar Antasari -julukan Barito Putera- mengambil inisiatif serangan demi meraih kemenangan. Namun, keunggulan baru didapat saat laga berjalan 11 menit. Alif Jaelani sukses membuka keunggulan Barito Putera setelah mendapat umpan dari tengah. Bermula blunder kiper Arema FC Teguh Amirudin yang coba menyapu bola jauh namun jatuh ke kaki pemain Barito Putera yang langsung mengumpan bola ke Alif yang berlari kencang dan lepas dari kawalan pemain belakang Singo Edan.

.

Beni Oktovianto menggandakan keunggulan Barito Putera lewat gol indah di menit ke-24. Melewati hadangan pemain belakang Arema FC, Okto meliuk di kotak penalti untuk menghindari hadangan pemain Arema FC lainnya sebelum melepaskan tembakan melewati sela-sela kaki kiper Arema FC. Barito menutup babak pertama ini dengan keunggulan 2-0.

.

Memasuki babak kedua, Arema FC coba bangkit. Upaya mencetak gol baru terjadi menit ke-54 melalui Feby Eka. Bermula sepak pojok dan sempat terjadi kemelut di depan gawang, dan Feby pada posisi yang tepat untk meraih bola. Sepak kaki kanannya ke kiri bawah gawang tak mampu di jangkau kiper Muhammad Riyandi. Tak ada lagi gol tercipta.

Preview Spanyol vs Yunani: Kombinasi Matador .

Dengan kemenangan ini, Barito Putera menguntit PSIS Semarang di papan klasemen Grup A. PSIS sukses membantai Tira Persikabo 3-1 pada laga sebelumnya di tempat yang sama. PSIS dan Barito mengemas empat poin dari hasil dua laga.

Pada laga pembuka melawan Barito Putera, 21 Maret lalu, PSIS- bermain imbang 3-3. PSIS akan menghadapi Arema FC di laga pamungkas 30 Maret, sedangkan Barito Putera menantang Tira Persikabo.

Tiga gol PSIS melawan Tira Persikabo dikemas Farrel Arya pada menit ke 21, Fandi Eko Utomo (27), dan Arhan Pratama (penalti, 82). Gol hiburan Persikabo dikemas Firza Andika menit ke-90 lewat tendangan bebas.

Kekalahan ini membuat langkah Arema FC ke babak 8 besar atau perempat final cukup berat lantaran harus mengalahkan PSIS di laga pamungkas. Arema FC baru mengemas satu angka setara raihan Tira Persikabo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2369 seconds (0.1#10.140)