Jelang MotoGP Qatar 2021: Quartararo dan Vinales Bikin Yamaha Bergairah

Jum'at, 26 Maret 2021 - 02:02 WIB
loading...
Jelang MotoGP Qatar 2021: Quartararo dan Vinales Bikin Yamaha  Bergairah
Sosok Fabio Quartararo dan Maverick Vinales membuat Yamaha optimistis menatap seri pembuka MotoGP 2021/Foto/google
A A A
DOHA - Sosok Fabio Quartararo dan Maverick Vinales membuat Yamaha optimistis menatap seri pembuka MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021). Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli yakin kedua pembalapnya akan memetik hasil positif di MotoGP Qatar.

Tim Monster Energy Yamaha kini memiliki wajah baru di timnya. Mereka memutuskan untuk mengontrak Fabio Quartararo untuk bertandem dengan Maverick Vinales.

.

Kehadiran Quartararo membuat Yamaha harus mengakhiri romansanya dengan Valentino Rossi. Padahal selama ini, mereka sudah bersama selama 15 tahun lamanya.

Meski begitu, Meregalli justru sangat optimistis Yamaha, khususnya tim pabrikan, bisa berbicara banyak di MotoGP 2021. Sebab, Quartararo yang menjadi pendatang baru diketahui bukan pembalap kacangan.

.

Ketangguhan Quartararo sudah diakui khalayak ramai. Dia bahkan telah difavoritkan menjadi penantang juara sejak musim keduanya di MotoGP. Atas semua kondisi inilah, Yamaha memutuskan mempromosikan Quartararo yang sebelumnya membela tim satelit ke tim pabrikan saat ini.

.

Kehadiran Quartararo dipercaya bakal menambah manis kiprah Yamaha yang sudah diperkuat Maverick Vinales sebelumnya. Terlebih kini, Meregalli merasa keduanya sangat nyaman mengemudikan motor balap baru di tim yang terbukti dari hasil manis dari tes pramusim.

"Semua penggemar olahraga motor telah menantikan minggu ini karena MotoGP kembali beraksi. Balapan pertama musim ini selalu mendebarkan,” ujar Meregalli, sebagaimana dikutip dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

“Kami telah melakukan langkah-langkah bagus selama tes di Qatar, dan kami merasa percaya diri. Banyak kerja keras dari para teknisi Yamaha dan pembalap penguji kami untuk mewujudkannya,” lanjutnya.

“Baik Maverick Vinales dan Fabio Quartararo merasa nyaman dengan paket yang telah kami persiapkan untuk mereka selama tes, jadi sekarang tinggal memulai pertunjukan!” ujar Meregalli.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)