Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Tiga Tim Besar Berjaya

Jum'at, 26 Maret 2021 - 06:30 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa,  Tiga Tim Besar Berjaya
Sejumlah tim besar berhasil meraih kemenangan pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa. Inggris, Italia dan Jerman sukses mendulang poin penuh. Foto: reuters
A A A
LONDON - Sejumlah tim besar berhasil meraih kemenangan pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk zona Eropa. Inggris, Italia dan Jerman sukses mendulang poin penuh. Hanya Spanyol yang tertahan.



Inggris tidak mengalami kesulitan berarti saat menjamu San Marino di stadion Wembley, Jumat (26/3/2021). Menghadapi tim super lemah, The Three Lions bisa melesakan lima gol tanpa balas alias menang 5-0.

Inggris berpesta lewat gol James Ward-Prowse (14’), Dominic Calvert-Lewin (21’ dan 53’), Raheem Sterling (31’), dan Ollie Watkins (83’). Alhasil, armada Gareth Southgate bisa menguasai klasemen sementara Grup I, diatas Albania yang juga mengoleksi tiga poin.

Sementara Italia berhasil melibas Irlandia Utara 2-0 walau sempat mendapat perlawanan sengit. Gli Azzurri meraih poin penuh di Stadio Ennio Tardini berkat gol Domenico Berardi ( 14’) dan Ciro Immobile (39’).



Hanya saja hasil itu belum cukup membuat Italia menempati posisi pertama di klasemen sementara di Grup C. Mereka masih di bawah Swiss yang beberapa jam sebelumnya sukses melibas Bulgaria 3-1.

Sedangkan Jerman sukses menundukan Islandia 3-0 di Schauinsland-Reisen-Arena berkat gol Leon Goretzka (3’), Kai Havertz (7’) dan Ilkay Gundogan (56’). Der Panzer untuk sementara menguasai Grup J, walau perolehan poinnya setara dengan Rumania.

Sayangnya, kemenangan tidak bisa dirasakan Spanyol saat meladeni Yunani di Estadio Nuevo Los Carmenes. Unggul dulu berkat Alvaro Morata (33’), Yunani bisa menyamakan kedudukan lewat penalti Anastasios Bakasetas (57’).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1607 seconds (0.1#10.140)