Doa untuk Marc Marquez

Jum'at, 26 Maret 2021 - 23:01 WIB
loading...
Doa untuk Marc Marquez
Absennya Marquez pada dua seri pembuka MotoGP di Qatar mendapat tanggapan beragam dari pembalap dan Carmelo Ezpeleta / Foto: Instagram Marc Marquez
A A A
DOHA - Marc Marquez akan absen pada dua balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar. Meski demikian, juara enam kali di kelas utama itu tetap menjadi bahan pembicaraan semua orang dan penggemar meyakini nirpoin pada dua balapan tak akan menghentikan targetnya untuk kembali ke lintasan pacuan kuda besi.

Pada balapan pembuka MotoGP di Sirkuit Losail. Tim Repsol Honda akan menghadirkan RC313V milik Marquez, sebab tim pabrikan Jepang itu punya ritual untuk berfoto bersama sebelum Pol Espargaro dan Stefan Bradl tampil.

Marquez sendiri saat ini masih berada di Cervera, Spanyol. Dia fokus pada proses rehabilitasi dan akan berlatih di Portimao. Tim dokter lebih memilih untuk tidak mengambil risiko dan menunggu balapan berikutnya untuk memantau humerus dengan tepat.

BACA JUGA: Tanpa Marc Marquez di Seri Pembuka, Tak Kurangi Gereget MotoGP 2021 yang Bergulir Akhir Pekan Ini

"Kami mencoba bersamanya di Barcelona dan Portimao, sensasinya bagus. Para dokter ingin menunggu lebih lama. Bukan karena dia tidak bisa mengendarai motor, tapi di sini akan menjadi dua GP berturut-turut, itu masih terlalu berlebihan," tutur Alberto Puig dikutip dari laman resmi tim, Jumat (26/3/2021).

"Marc tidak lupa cara mengendarai motor. Masalah sebenarnya adalah para dokter ingin waktu yang diperlukan telah berlalu (untuk pembentukan kalus, Red). Kita harus menunggu. Kami memahami bahwa memulai kejuaraan tanpa juara kami bukanlah yang terbaik, tetapi ini bukanlah akhir dari dunia. Kami punya waktu banyak untuk kembali ke kemenangan," tegas Puig.

BACA JUGA: Jelang MotoGP 2021: Tatap Gelar ke-10, Rossi Siap Melawan Usia

Absennya Marquez pada dua seri pembuka MotoGP mendapat tanggapan beragam dari pembalap dan Carmelo Ezpeleta. CEO Dorna Sports mengatakan, ketidakhadiran The Baby Alien tak mengurangi minat penggemar untuk menyaksikan balapan di Sirkuit Losail.

"Marc benar-benar dapat meraih gelar bahkan tanpa berada di dua balapan pertama jika dia kembali seperti yang diinginkan Tuhan, tentu saja. Saya pikir kami dapat mengatakan dengan Marquez, dan dengan siapa pun, bahwa tidak ada atau sangat sedikit yang memenangkan kejuaraan grand prix dengan mencetak poin di semua balapan. Semoga ia semakin cepat membaik. Tapi saya pikir dia melakukannya dengan baik untuk melanjutkan dengan hati-hati," harap Ezpeleta saat berbicara di AS Sport.

Di bagian lain, absennya Marquez setidaknya dapat membantu rivalnya meraih poin pada dua balapan pertama MotoGP. Sehingga kejuaraan grand prix musim ini akan sangat sulit untum diprediksi.

"Saya penasaran untuk melihat apa yang akan Marc lakukan dan saya pikir dia mengambil rute teraman. Keputusan yang cukup cerdas. Kami berharap dapat melihatnya di balapan berikutnya, dia dan dokternya tahu kapan dia akan siap," pungkas Franco Morbidelli.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4170 seconds (10.177#12.26)