alexametrics

Nasib Kompetisi Serie A Ditentukan 28 Mei

loading...
Nasib Kompetisi Serie A Ditentukan 28 Mei
Kompetisi Serie A Liga Italia akan dipastikan pada 28 Mei. Foto : Dok
A+ A-
ROMA - Nasib kompetisi Serie A Liga Italia akan ditentukan pada 28 Mei mendatang. Pekan lalu, Perdana Menteri Giuseppe Conte telah memberi tim lampu hijau untuk melanjutkan pelatihan penuh sekali lagi pada 18 Mei.

Sayangnya, keputusan tersebut ditunda setelah ketidaksepakatan lebih lanjut antara pemerintah dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) terkait protokol medis. Beruntung titik temu diperoleh setelah Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora mengungkapkan Komite Ilmiah Teknis (CTS) pemerintah telah menyetujui protokol terbaru. (Baca juga : Pemerintah Italia Berikan Sinyal Serie A Digelar 13 Juni 2020)

Dia juga menegaskan pertemuan pada 28 Mei akan menentukan apakah musim Serie A 2019-20 akan dilanjutkan. "Latihan kelompok dapat dilanjutkan. Beberapa evaluasi telah dilakukan dan FIGC telah tersedia untuk meninjau proposal pertama," kata Spadafora kepada Rai 2, Rabu (20/5/2020). (Baca juga : FIGC Sidak ke Fasilitas Latihan Klub Serie A, Gattuso Sempat Marah)



"Hari ini, situasi memungkinkan kami untuk meramalkan aturan yang kurang ketat. Ketika kondisinya lebih baik, memang benar bahwa dunia sepakbola juga memiliki aturan yang lebih ringan untuk pulih dengan aman. Saya menjadwalkan pertemuan pada 28 Mei pukul 3 sore dengan presiden, (Gabriele) Gravina dan (Paolo) Dal Pino dari FIGC dan Lega Serie A."

"Saya percaya bahwa Kamis depan kami akan memiliki semua data yang tersedia untuk dapat memutuskan apakah dan kapan kejuaraan akan dimulai lagi. 28 Mei adalah tanggal di mana akan diketahui jika kompetisi akan dimulai lagi," ucap Spadafora.
(bbk)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak