Dewa Kipas Gabung Tim Esport Dewa United

Minggu, 28 Maret 2021 - 17:57 WIB
loading...
Dewa Kipas Gabung Tim Esport Dewa United
Dewa Kipas Gabung Tim Esport Dewa United. Foto: Repro/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Nama Dadang Subur alias Dewa Kipas kembali muncul. Setelah tampil di laga ekshibisi catur melawan Grandmaster Irene Kharisma Sukandar , pria 60 tahun asal Bandung kini merapat ke tim esport Dewa United.

Usut punya usut, pekan ini Dewa Kipas resmi gabung tim esport Dewa United. Dia bertemu perwakilan tim pada Selasa (23/3/2021), lalu akun Instagram @dewaunitedesports mengunggah hasil wawancaranya pada Jumat (26/3/2021).



Dalam video wawancara berdurasi kurang dari semenit tersebut, Dewa Kipas memberi pandanganya terhadap Dewa United. Menurut Dewa Kipas, Dewa United telah melakukan banyak hal baik dengan mendidik anak-anak berlatih.

“Yang saya lihat gitu, benar-benar mulia tuh, Dewa United mengumpulkan anak-anak yang tadinya terlantar jadi hebat.” kata Dewa Kipas.

Nama Dewa Kipas mendadak kondang usai mengalahkan pecatur internasional IM Levy Rozman dalam aplikasi catur Chess.com. Tak terima dengan kekalahan itu, Levy Rozman menuduh Dewa Kipas berbuat curang.

Netizens di Indonesia membela Dewa Kipas dengan menyerang akun media sosial Levy Rozman. Di tengah situasi tersebut, Deddy Cobuzier mengundang Dewa Kipas untuk bertanding catur melawan GM Irene Kharisma Sukandar.

Pada pertarungan yang disaksikan wasit dari Percasi, Dewa Kipas kalah telak 0-3 di hadapan GM Irene Kharisma Sukandar. Sejak saat itu Dewa Kipas semakin dikenal khalayak.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)