Federasi Catur Dunia Takjub Duel Irene vs Dewa Kipas

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:02 WIB
loading...
Federasi Catur Dunia Takjub Duel Irene vs Dewa Kipas
Pertarungan Irene vs Dadang Subur membuat takjub Federasi Catur Dunia (FIDE)/tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Duel Women Grand Master (WGM) Irene Kharisma Sukandar kontra Dadang Subur alias Dewa Kipas tak hanya menyita perhatian publik Indonesia. Pertarungan ekshibisi berhadiah total Rp300 juta itu juga membuat takjub Federasi Catur Dunia (FIDE).

Pertandingan yang ditayangkan di saluran YouTube Dedy Corbuzier. Salah satu yang menarik perhatian FIDA adalah jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut ketika ditayangkan secara langsung yang menyedot 1,25 juta pemirsa pada titik tertinggi (peak viewers).

.

Jumlah tersebut terbilang fantastis, jadi tak heran jika sampai FIDE menyoroti jumlah pemirsa catur tersebut. "Siaran langsung pertandingan catur persahabatan antara Dewa Kipas dan Irene Sukandar mencapai 1.250.000 penonton pada titik tertinggi," tulis akun Twitter resmi FIDE.

.

Pada laga tersebut, WGM Irene Kharisma Sukandar berhasil meraih kemenangan telak atas Dewa Kipas alias Dadang Subur dalam pertarungan catur yang berlangsung, Senin (22/3/2021) sore WIB. Dalam duel tersebut, WGM Irene menang tiga ronde langsung atas Dewa Kipas.

Irene berhasil memperlihatkan kemampuannya kepada masyarakat Indonesia terkait alasan mengapa dirinya pantas disebut GM di dunia catur.

.

Akan tetapi, Irene menegaskan bahwa duelnya dengan Dadang Subur bukan sebagai ajang pembuktian diri, melainkan untuk menjalin persahabatan dengan pria asal Bandung tersebut.

Irene sendiri sebenarnya senang karena berhasil mengalahkan Dadang Subur, pria fenomenal yang berhasil mengalahkan pecatur asal Amerika Serikat, International Master (IM) Levy Rozman, sang pemilik akun GothamChess di sebuah permainan online.

Perempuan berusia 28 tahun itu pun mempersembahkan kemenangannya itu untuk orang-orang yang telah mendukungnya sejauh ini. Terutama untuk orang-orang yang mensupport dirinya ketika masalah dengan Dewa Kipas dimulai.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3152 seconds (0.1#10.140)