Jelang Luksemburg vs Portugal: Ini yang Bikin Santos Minta Pasukannya Waspada

Selasa, 30 Maret 2021 - 10:01 WIB
loading...
Jelang Luksemburg vs Portugal: Ini yang Bikin Santos Minta Pasukannya Waspada
Portugal dilarang memandang sebelah mata Luksemburg/Foto/Twitter
A A A
LUKSEMBURG - Pelatih tim nasional (Timnas) Portugal Fernando Santos meminta pasukannya tidak memandang sebelah mata Luksemburg. Ada hal yang membuat Santos berfirasat lawannya di matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, itu akan merepotkan timnya.

Portugal dijamu Luksemburg di Stade Josy Barthel, Selasa (30/3/2021) malam waktu lokal atau Rabu (31/3/2021) dini hari WIB. Santos memprediksi laga kontra Luksemburg tidak akan berjalan dengan mudah.

.

Santos melihat dalam pertandingan terakhir, Luksemburg berhasil membuat kejutan dengan menaklukkan Republik Irlandia dengan skor 1-0. Apalagi, portugal tidak diperkuat Bruno Fernandes yang diskors setelah kartu kuningnya melawan Serbia. Sementara Joao Moutinho diragukan untuk Portugal.

.

Portugal juga belum mendapat aura positif setelah mengalami kesulitan di dua laga awal. Pada laga perdana, mereka harus bersusah payah untuk menaklukkan Azerbaijan dengan skor 1-0. Setelah di laga kedua, mereka bermain imbang 2-2 kontra Serbia setelah sempat unggul 2-0 di babak pertama.

Hal ini pun membuat Santos meminta Portugal untuk tetap waspada. Dia menilai Luksemburg tidak sekadar tim yang mengandalkan pertahanan, tetapi juga serangan yang berbahaya.



“Ini adalah tim dengan banyak kapasitas, sangat baik dalam hal organisasi. Ini bukan tim defensif. Ini adalah salah satu tim yang paling berkembang dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Santos, mengutip dari laman resmi Portugal, Selasa (30/3/2021).

“Hasil (di Irlandia) membuktikannya. Kami tahu kesulitan permainan ini, tapi kami siap untuk menang,” tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)