Serbia Langkahi Portugal Usai Bungkam Azerbaijan, Mitrovic Cetak Brace

Rabu, 31 Maret 2021 - 01:15 WIB
loading...
Serbia Langkahi Portugal Usai Bungkam Azerbaijan, Mitrovic Cetak Brace
Aleksandar Mitrovic (9) dan rekan satu timnya merayakan gol saat Serbia melawat ke markas Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (30/3/2021) waktu setempat. Foto: REUTERS/Aziz Karimov
A A A
BAKU - Serbia memetik kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Azerbaijan di matchday ketiga babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Gol Serbia diborong Aleksandar Mitrovic.

Melawat ke markas Azerbaijan di Baku Olimpiya Stadionu, Baku, Selasa (30/3/2021) malam waktu setempat, Serbia membuka keunggulan di menit ke-16. Gol dicetak Aleksandar Mitrovic usai memanfaatkan umpan Dusan Tadic.



Kebobolan di awal pertandingan membuat Azerbaijan tampil lebih agresif di sisa laga. Hasilnya, pada menit ke-59, mereka menyamakan skor jadi 1-1 melalui sepakan penalti Emin Makhmudov.

Sembilan menit jelang waktu normal berakhir, Serbia bisa kembali unggul. Lagi-lagi Aleksandar Mitrovic yang mencatatkan namanya di papan skor, kali ini usai menerima umpan Sergej Milinkovic-Savic. Papan skor berubah 2-1.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta hingga laga usai. Meski cuma menang tipis, Serbia sukses mencuri poin sempurna di markas Azerbaijan. Torehan itu membuat mereka naik ke puncak klasemen Grup A berbekal tujuh poin dari tiga laga.

Sedangkan Portugal berada di posisi kedua dengan koleksi empat poin. Cristiano Ronaldo dkk berpeluang menyamakan angka dengan Serbia apabila sukses mengalahkan Luksemburg pada laga yang digelar dini hari nanti.

Susunan Pemain

Azerbaijan: Shakhruddin Magomedaliyev, Badavi Huseynov, Elvin Badalov, Maksim Medvedev, Anton Krivotsyuk, Emin Makhmudov, Ismayil Ibrahimli, Abbas Huseynov, Azer Salahli, Anatoly Nuriyev, Ali Ghorbani

Serbia: Predrag Rajkovic, Stefan Mitrovic, Strahinja Pavlovic, Uros Spajic, Nemanja Gudelj, Nemanja Maksimovic, Filip Kostic, Nemanja Radonjic, Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic, Aleksandar Mitrovic
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1659 seconds (0.1#10.140)