Jelang Seri Kedua MotoGP 2021: Vinales dan Quartararo Bergairah Taklukan Sirkuit Losail

Kamis, 01 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Jelang Seri Kedua MotoGP 2021: Vinales dan Quartararo Bergairah Taklukan Sirkuit Losail
Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bersemangat menatap balapan seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini / Foto: Yamaha
A A A
DOHA - Maverick Vinales dan Fabio Quartararo bersemangat menatap balapan seri kedua MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, akhir pekan ini. Pembalap berjuluk Top Gun tentunya ingin meneruskan keberhasilan pekan lalu saat mengakhiri dominasi pembalap Ducati.

Ya, Vinales secara dramatis mampu menyentuh garis finis pertama setelah berjuang untuk mengambil posisi terdepan dari Francesco Bagnaia. Itu merupakan kemenangan keduanya di Sirkuit Losail selama tampil di kelas utama.

Meski menandai balapan pertama MotoGP 2021 dengan hasil yang memuaskan namun pemilik nomor 12 itu tak ingin jemawa. Vinales menekankan masih ada banyak pekerjaan yang harus diselesaikan sebelum tampil pada balapan kedua akhir pekan ini.

BACA JUGA: Kejutan Vinales di MotoGP Qatar 2021, Begini Analisis Pengamat

"Saya menantikan akhir pekan ini. Memenangkan balapan pertama memang luar biasa, tetapi yang lebih penting bagi saya adalah perasaan yang saya miliki dengan motor, itulah yang paling membuat saya bahagia," ujar Vinales dikutip dari laman resmi tim, Kamis (1/4).

"Saya bisa bertarung dengan pembalap lain, itulah yang kami semua sukai dan yang membuat balapan menjadi menarik. Kami perlu memastikan bahwa kami menjaga perasaan ini terus berjalan dan meningkatkan lebih lanjut, terutama di awal. Kami tahu persaingan kami tidak akan tinggal diam, jadi kami juga akan terus berjuang," sambungnya.

BACA JUGA: Quartararo Cemas Marquez Kelamaan Absen, Berharap Ngebut di MotoGP Portugal 2021

Di bagian terpisah, Quartararo juga tak mau tinggal diam. Kegagalannya dalam menjaga ban membuatnya harus puas tercecer ke peringkat kelima atau tertinggal 3.030 detik dari Vinales.

Meski begitu, Quartararo menuturkan meraih 11 poin dalam balapan yang sulit merupakan awal yang baik musim ini. Karena itu, pembalap asal Prancis itu ingin memperbaiki posisinya di seri kedua, akhir pekan ini.

"Saya menantikan balapan kedua di Losail, karena ini adalah kesempatan kedua. Minggu lalu, saya merasa sangat kuat di awal balapan, tetapi ban belakang yang mengalami penurunan besar mengakhiri peluang saya untuk memerebutkan podium," sesal Quartararo.

"Tempat kelima tidak buruk, tapi saya pikir kita bisa lebih baik. Kami sedang menganalisis data sekarang untuk melihat bagaimana kami dapat meningkatkan diri untuk balapan hari Minggu ini. Saya bersemangat untuk mulai berkendara lagi!" pungkas Quartararo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1492 seconds (0.1#10.140)