Pertama dalam 20 Tahun Jerman Kalah di Kualifikasi Piala Dunia, Guendogan: Harusnya Tak Boleh Terjadi

Kamis, 01 April 2021 - 10:01 WIB
loading...
Pertama dalam 20 Tahun Jerman Kalah di Kualifikasi Piala Dunia, Guendogan: Harusnya Tak Boleh Terjadi
Timnas Jerman mencatat sejarah buruk di kualifikasi Piala Dunia 2022/Foto/Twitter
A A A
DUISBURG - Timnas Jerman mencatat sejarah buruk di kualifikasi
Piala Dunia 2022 . Pasukan Joachim Loew dikalahkan Makedonia Utara 1-2 pada matchday ketiga Grup J zona Eropa di MSV-Arena, Duisburg, Rabu (31/3/2021) malam waktu lokal atau Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Ini pertama kalinya dalam 20 tahun sang juara dunia 2014 kalah di kualifkasi Piala Dunia. Der Panzer -julukan timnas Jerman- telah menjalani 35 pertandingan tak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia sejak ditekuk Inggris 1-5 di Munich pada 2001, dan telah memenangkan 18 pertandingan terakhirnya berturut-turut.

.

Jerman kebobolan oleh gol Goran Pandev pada menit ke-45+2. Namun, Guendogan menyamakan kedudukan dari titik penalti di menit ke-63 setelah Leroy Sane dijatuhkan Ezgjan Alioski.

.

Makedonia Utara seharusnya mendapat penalti karena handball yang jelas dari Emre Can, tetapi tidak terlihat wasit, dan tidak ada sistem ulasan video (VAR) untuk kualifikasi Piala Dunia.

.

Setelah itu, Timo Werner melewatkan pelaung terbaik Jerman untuk memimpin, melepaskan tembakan yang melebar saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper setelah mendapat umpan Guendogan. Hal ini membuat marah Pelatih Joachim Loew.

Petaka Jerman muncul menit ke-85. Arijan Ademi mengoper bola melalui kaki Antonio Ruediger saat Pandev menjaga pemain bertahan Jerman, untuk memberi ruang bagi Eljir Elmas untuk mencetak gol melewati Marc-Andre ter Stegen.

"Faktanya adalah bahwa ini jelas tidak boleh terjadi," kata Guendogan kepada penyiar RTL.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)