Serius Kelola RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Akan Bangun Lapangan Sepak Bola hingga Akademi

Jum'at, 02 April 2021 - 02:05 WIB
loading...
Serius Kelola RANS Cilegon FC, Raffi Ahmad Akan Bangun Lapangan Sepak Bola hingga Akademi
Raffi Ahmad resmi mengakuisisi Cilegon United. Dia menggandeng Rudy Salim untuk sama-sama mengeloa klub yang kini berganti nama jadi RANS Cilegon FC. Foto: instagram
A A A
CILEGON - Artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad telah resmi mengakuisisi klub sepak bola Cilegon United. Namun,diamenggandeng Rudy Salim untuk sama-sama membangun ulang klub Liga 2 itu yang kini berganti nama menjadi RANS Cilegon FC.



Tentunya masih banyak yang penasaran mengenai sosok Rudy Salim. Dia sejatinya seorang pengusaha. Banyak bisnis yang telah dijalankannya. Namun, sosoknya lebih dikenal sebagai pengusaha mobil mewah.

Rudy Salim dan Raffi Ahmad memiliki hubungan yang cukup erat, baik sebagai teman maupun rekan bisnis. Diakuisisinya Cilegon United bisa dibilang hanya merupakan langkah awal bagi mereka untuk menuju tahap yang lebih besar.

Dalam konferensi pers, Rudy Salim mengatakan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 2,7 hektar untuk membangun lapangan sepak bola di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK). Nantinya, lapangan tersebut akan menjadi tempat berlatih RANS Cilegon FC.

“Kita juga akan membuat lapangan sepak bola 2,7 hektar di kawawan PIK ini akan menjadi tempat latihan kita. Lapangan ini standar FIFA. Jadi akuisisi ini bukan dapat klub bola saja, akan dikelola secara profesional," ujar Rudy.

Tidak sampai di situ, Raffi Ahmad dan Rudy Salim juga berencana untuk mengeluarkan dana sebesar Rp300 miliar guna membuat akademi sepak bola. Bahkan, akademi sepak bola tersebut akan ditempatkan di 10 kota di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya akademi tersebut bisa semakin memajukan persepak bolaan Tanah Air. Sebagai penggemar olahraga sepak bola, Raffi Ahmad tentunya ingin melihat pesepak bola Indonesia bisa berprestasi.

RANS Cilegon FC akan di-exposure RANS Entertainment yang juga dimiliki Raffi Ahmad. Saat ini RANS Entertainment sudah memiliki jutaan pengikut. Bukan hal yang mengherankan jika nantinya nama RANS Cilegon FC akan sangat meroket.

Konon sudah ada 40 calon sponsor yang mengantre untuk menjalin kerja sama dengan RANS Cilegon FC. Dengan kondisi ini, apakah RANS Cilegon FC bakal menjadi penantang kuat di persepak bolaan Tanah Air.



RANS Cilegon FCsaat ini masih berkompetisi di Liga 2 alias kasta kedua sepak bola Indonesia. Seandainya mampu promosi ke Liga 1 musim depan, tentunya akan menjadi sesuatu yang menarik melihattim yang berjuluk The Volcano itu beradu kekuatan dengan tim-tim papan atas Tanah Air.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4232 seconds (0.1#10.140)