Bangun Next Los Galacticos, Tiga Pemain Elite Merapat ke Madrid

Kamis, 01 April 2021 - 21:02 WIB
loading...
Bangun Next Los Galacticos, Tiga Pemain Elite Merapat ke Madrid
Kylian Mbappe, Erling Haaland, David Alaba/Foto/google
A A A
MADRID - Tiga pemain elite dunia siap merapat ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2021, Agustus mendatang. Jika jadi bergabung, maka julukan Los Galacticos atau tim bertabur bntang akan kembai melekat di Madrid.

Menurut media Spanyol berbasis di kota Madrid, Marca, Kamis (1/4/2021), ketiga pemain tersebut adalah penggawa Borussia Dortmund, Erling Haaland , Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), dan David Alaba (Bayern Muenchen).

.

Untuk Haaland dan Mbappe, kedua pemain itu memang menjadi bidikan Madrid lantaran membutuhkan sosok mereka. Sejak ditinggal Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 silam, Madrid bisa dikatakan kesulitan mencetak gol.

.

Karim Benzema yang berjuang sendirian dalam mencetak gol untuk Madrid belum cukup kuat untuk bisa membuat tim tersebut menguasai Spanyol atau sepak bola Eropa.

.

Sebab itulah Madrid membutuhkan pemain yang bisa menjadi mesin pencetak gol pengganti Ronaldo. Haaland dan Mbappe jelas masuk ke dalam kriteria tersebut.

Kendati begitu, sulit tampaknya melihat Madrid membeli Mbappe dan Haaland sekaligus. Sebab harga kedua pemain itu jelas akan sangat fantastis.

Dengan kondisi keuangan Madrid yang goyah karena pandemi virus corona, maka sulit bagi skuat Zinedine Zidane membeli Mbappe dan Haaland secara bersamaan. Bahkan membeli salah satu di antara Mbappe atau Haaland pun masih harus dipertimbangkan dengan matang.

Peluang terbesar Madrid hanyalah memboyong Alaba dari Munich ke Santiago Bernabeu. Sebab Alaba bakal berstatus bebas transfer alias gratis di pengujung musim 2020/2021.

Jadi, Madrid hanya perlu berbicara mengenai gaji dengan bek Bayern itu jika benar-benar berniat membeli Alaba. Alaba pun sudah lama menjadi incaran Real Madrid.

Menarik tentunya melihat apakah ketiga pemain di atas akan ada yang benar-benar bergabung Real Madrid atau tidak? Satu hal yang pasti adalah Alaba sudah memastikan diri bakal pergi dari Bayern dan Haaland serta Mbappe masih memiliki kontrak di klub mereka masing-masing.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)