Jelang MotoGP Doha 2021, Vinales: Berada di Depan Beri Tekanan Positif!

Jum'at, 02 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Doha 2021, Vinales: Berada di Depan Beri Tekanan Positif!
Memimpin klasemen pembalap tak membuat sikap Maverick Vinales berubah/Foto/Twitter/Losail
A A A
LOSAIL - Memimpin klasemen pembalap tak membuat sikap Maverick Vinales berubah. Pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu enggan terlena dengan keberhasilan menjadi juara di seri pembuka MotoGP 2021 dan tetap fokus menatap seri kedua MotoGP Doha 2021 .

Vinales memastikan akan tetap berjuang keras di setiap balapannya dan tak mengubah pendekatannya sedikit pun meski menjadi yang pertama menyentuh garis finis pada MotoGP Qatar 2021 di Sirkuit Internasional Losail, akhir pekan lalu.

.

Pembalap asal Spanyol itu menyelesaikan lomba dengan catatan waktu 42 menit 28,663 detik. Kemenangan diraih setelah Vinales yang memulai balapan dari urutan ketiga menghadapi persaingan sengit dari para pembalap Ducati.

Berkat kesuksesan tersebut, Vinales bertengger di puncak klasemen dengan koleksi poin 25 angka. Mendapati kondisi yang sangat positif ini, The Top Gun -julukan Vinales- merasa senang tetapi enggan jemawa.



Vinales pun memastikan bakal tetap fokus kepada setiap balapan karena musim MotoGP 2021 masih panjang sekali. Jika terlena, kans besar untuk merebut gelar juara tentu saja bisa sirna.


Karena itu, Vinales akan tetap mengerahkan penampilan terbaiknya di balapan seri kedua yang digelar di Sirkuit Losail lagi. Balapan bertajuk MotoGP Doha 2021 itu akan digelar pada Minggu (4/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

“Menjadi yang pertama di klasemen tidak mengubah banyak hal bagi saya. Saya akan menjalani balapan seperti yang saya lakukan setiap pekan,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (2/4/2021).

“Penting untuk tidak membuat kesalahan di awal. Saya suka berada di depan semua orang karena itu memberi tekanan di pundak saya, tetapi tekanan positif,” lanjutnya.

“Kita akan lihat, kemenangan pasti telah mengubah banyak hal, tapi itu tidak akan mengubah kecepatan saya pada Minggu,” ujar Vinales.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)