Persik Kediri vs Madura United; Siap Maksimalkan Laga Penentu

Sabtu, 03 April 2021 - 08:41 WIB
loading...
A A A
Pada laga penentuan ini, masa persiapan Madura United dan Persik relatif sama karena baru bertanding pada awal April. Hanya saja, secara teknis dan mental, armada Rahmad Darmawan lebih diunggulkan.

Pasalnya, Madura united bisa bangkit setelah dikalahkan Persebaya 1-2 walau hanya bermain imbang 1-1 kontra Persela. Sementara Persik terus kalah dari dua laga, yakni versus Persebaya (1-2) dan PSS Sleman (0-1).

"Kita akan berusaha mendapatkan hasil maksimal, itu dulu yang akan kita lakukan. Soal akhirnya lolos atau tidak, akan kita lihat. Posisi kita sangat tidak diuntungkan main pertama beres. Jadi bagaimana memaksimalkan partai nanti untuk menang," papar RD, sapaan Rahmad Darmawan.

Harus menyelesaikan laga lebih dulu dari pada empat kontestan lainnya di Grup C dianggap RD sangat tidak diuntungkan. Karena itu Madura United akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangi laga penutup.

Itu sebabnya RD akan mensiasati jadwal padat dan kelelahan dengan melakukan rotasi. Sebab, potensi cedera akan muncul jika pemain dipaksakan tampil dalam kondisi fisik yang tidak ideal. Terlebih, semua pemain layak untuk dicoba sebelum laga sesungguhnya di Liga 1 2021 nanti.

"Kita pasti akan menyiapkan rotasi untuk jadwal yang menurut saya pendek sekali. Soal posisi mana yang akan dirotasi kita lihat nanti. Tapi, rotasi bagian strategi kami mensiasati pemain yang kita tahu fitness-nya belum ideal," jelas RD.

Disisi lain, gelandang Zulfiandi ingin Madura United lolos ke babak selanjutnya. Karena itu, walau merasa kelelahan karena baru bertanding Kamis (1/4/2021), dia menjamin semua pemain akan berjuang demi memenangkan laga terakhir di Grup C nanti.



"Untuk saya pribadi jujur kita siap dan teman-teman siap juga lawan Persik. Kami harus berjuang untuk bisa dapat kemenangan, semoga nanti bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Zul, dilansir liga indonesia.
(mirz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)