Liverpool Gunduli Arsenal, Klopp Optimistis Finis 4 Besar

Minggu, 04 April 2021 - 07:31 WIB
loading...
Liverpool Gunduli Arsenal, Klopp Optimistis Finis 4 Besar
Liverpool suskes menumpas Arsenal/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Liverpool meraup tiga angka usai menumpas Arsenal 3-0 pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Emirates Stadium, Sabtu (3/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Pelatih The Reds Juergen Klopp semringah dengan torehan pasukannya.

Klopp melemparkan sinyal Liverpool bakal finis di 4 besar pada akhir kompetisi nanti. Menurutnya, The Reds harus menunjukkan kapabilitas mereka sebagai juara bertahan. Liverpool harus berjuang demi 4 besar dengan menunjukkan jati diri mereka di lapangan.

.

Klopp senang Liverpool menang telak atas Arsenal, tapi dia menyadari hasil itu bisa didapat karena tuan rumah bermain kurang maksimal. Sebab, Liverpool sempat kesulitan menembus pertahanan The Gunners di babak pertama.

.

Gol yang ditunggu-tunggu baru hadir pada paruh kedua. Pemain pengganti Diogo Jota mencetak brace pada menit ke-64 dan 82. Sementara satu gol lainnya diciptakan Mohamed Salah (68).

.

“Secara kesuluruhan, performa sudah bagus. Kami mampu memaksimalkan peluang. Arsenal juga tidak bermain maksimal selama 95 menit. Semua berada di tangan kami,” kata Klopp dikutip BBC.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi kelima dengan nilai 49. Klub Merseyside itu tertinggal 2 angka saja dari Chelsea di tangga keempat alias zona Liga Champions.

Klopp menilai hasil positif di Emirates Stadium menunjukkan ke dunia jika armadanya serius ingin finis di posisi empat besar. Sebab ambisi untuk juara nyaris mustahil lantaran kini tertinggal 25 poin dari penguasa singgasana Manchester City.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)