Tercecer di Posisi 9 Usai Dibantai Liverpool, Arteta: Saya yang Harus Disalahkan

Minggu, 04 April 2021 - 15:01 WIB
loading...
Tercecer di Posisi 9 Usai Dibantai Liverpool, Arteta: Saya yang Harus Disalahkan
Arsenal tak berdaya saat menjamu Liverpool/Foto/Twitter/Liverpool
A A A
LONDON - Upaya Arsenal gagal total melawan Liverpool . Alih-alih mengamankan angak di laga kandang, The Gunners malah menelan malu setelah dibantai 0-3 pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2020/2021 di Emirates Stadium, Sabtu (3/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (4/4/2021) dini hari WIB.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai timnya layak kalah. Dia mengakui permainan The Gunners kalah bagus dari Liverpool. Tim tamu, kata Arteta, bahkan pantas mencetak gol lebih dari tiga gol.

.

Arsenal tak berkutik sepanjang pertandingan, meski bermain di kandang sendiri. Klub London Utara itu hanya bisa menguasai 36% ball possession dan cuma bikin dua shot on target atau tembakan tepat mengarah ke gawang Liverpool.

Gawang The Gunners kebobolan tiga gol di babak kedua akibat torehan Diogo Jota pada menit ke-64 dan 82, serta Mohamed Salah (68). Arteta merasa permainan Liverpool jauh lebih superior ketimbang skuatnya.

.

“Liverpool lebih baik di setiap lini permainan. Saya yang harus disalahkan dan bertanggung jawab. Mereka merupakan tim yang jauh lebih baik. Mereka menang tiga gol, dan bisa saja lebih,” kata Arteta dikutip BBC.

.

“Mereka memenangkan setiap duel dan merebut semua bola. Sejujurnya, saya terkejut dan tak menyangka bakal seperti itu. Sudah tugas saya untuk membuat tim lebih baik. Kali ini, kami berada di level yang sangat rendah dan tak bisa diterima,” ujarnya.

Tentu Arteta berharap timnya tak mengulangi performa serupa di laga selanjutnya. The Gunners harus tampil lebih konsisten untuk setidaknya finis di zona Liga Europa.

Saat ini Alexandre Lacazette dan kawan-kawan terdampar di posisi kesembilan mengepak nilai 42. Mereka tertinggal 7 angka dari Liverpool yang menempati tangga kelima.

“Tentunya kami tak boleh berada di level rendah lagi. Ketika mewakili tim ini, kami harus bisa berdiri dan menghadapi tantangan yang ada,” tutur Arteta.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)