Permainan Aneh Arsenal yang Bikin Diogo Jota Terperangah

Minggu, 04 April 2021 - 17:01 WIB
loading...
Permainan Aneh Arsenal yang Bikin Diogo Jota Terperangah
Bintang Liverpool Diogo Jota terkejut Arsenal tidak seagresif biasanya/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Diogo Jota melanjutkan performa bagusnya di timnas Portugal ke Liverpool . Penyerang berusia 24 tahun itu menyumbang dua gol dalam kemenangan The Reds 3-0 atas Arsenal dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 , Sabtu (3/4/2021) waktu lokal.

Jota mengaku tak menyangka Liverpool bisa menang besar di markas klub berjuluk The Gunners tersebut. Sejak laga belum dimulai, Jota memprediksi laga kontra Arsenal di Emirates Stadium itu akan berjalan sengit.

.

Jota merasa seperti itu karena tahu betul bahwa Arsenal biasanya memiliki permainan yang cukup baik dalam hal penguasaan bola. Namun, dia justru terperangah karena Arsenal bermain tak seperti biasanya saat melawan Liverpool. Pemain asal Portugal itu tak melihat permainan Arsenal yang andal dalam hal menguasai bola.

.

“Jujur saja, sebenarnya saya memprediksi Arsenal bakal memiliki penguasaan bola yang jauh lebih banyak daripada ini. Sebab mereka biasanya melakukan itu (jago dalam hal penguasaan bola),” kata Jota, melansir dari laman resmi Liverpool, Minggu (4/4/2021).

.

Melihat statistik pertandingan Arsenal vs Liverpool, The Gunners hanya memiliki total 35 persen penguasaan bola. Klub asal London Utara itu bahkan tak mencapai 40 persen, yang berarti mereka benar-benar cukup jarang dalam hal memegang bola selama 90 menit lebih pertandingan.

Dalam hal jumlah operan pun Arsenal kalah jauh dari The Reds. Tercatat Arsenal hanya mampu melakukan 395 umpan dengan persentase keberhasilan sebesar 75 persen. Sedangkan Liverpool mencatat 703 umpan dengan akurasi mencapai 86 persen.

Bagi Jota, Arsenal yang kesulitan mengeluarkan permainan terbaiknya membuktikan bahwa Liverpool benar-benar mendominasi laga tersebut. Jota menilai Liverpool mampu menekan para pemain The Gunners sehingga Arsenal pun kesulitan untuk bermain baik.

“Laga itu membuktikan bahwa kami mampu menekan mereka dengan baik. Kami tak membiarkan mereka menguasai bola dan pada intinya kami mampu mengontrol permainan, baik dari hal penguasaan bola maupun jumlah gol,” sambung Jota.

Berkat kemenangan atas Arsenal itu, kini Liverpool berada di peringkat kelima pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 49 poin. Liverpool tinggal terpaut dua poin saja dari Chelsea yang berada di urutan keempat.

Sedangkan Arsenal masih tertahan di posisi kesembilan dengan total 42 poin. Skuad asuhan Mikel Arteta itu gagal memperkecil jarak mereka dengan tim-tim yang sedang memperebutkan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4663 seconds (0.1#10.140)