Melempem di Qatar, Valentino Rossi Janji Tebus Kegagalan di Eropa

loading...
Melempem di Qatar, Valentino Rossi Janji Tebus Kegagalan di Eropa
Valentino Rossi bertekad permbaiki penampilan di seri MotoGP Eropa/Foto/Twitter
DOHA - Pembalap veteran Valentino Rossi gagal di dua seri pembuka MotoGP 2021. Rider Tim Petronas Yamaha SRT itu tak mampu menembus 10 besar, baik MotoGP Qatar dan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Internasional Losail. Namun, dia bertekad menebus kegagalannya di seri Eropa.

Pada seri perdana MotoGP Qatar 2021, Rossi hanya mampu menempati urutan ke-12. Sementara pada seri kedua atau MotoGP Doha 2021, pembalap berusia 42 tahun itu finis di posisi ke-16.

Baca juga: Lewati Jorge Martin Jelang Akhir Balapan, Fabio Quartararo Menangi GP Doha .

Tentu saja hasil tersebut sangat mengecewakan. Akan tetapi juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut, tidak ingin berlarut-larut dalam hasil buruk tersebut. Ia memilih untuk move on dan menatap seri berikutnya yang akan berpusat di Eropa.

Baca juga: Sajikan Balapan Sengit, GP Doha 2021 Pecahkan Rekor Menakjubkan .



MotoGP 2021 seri ketiga hingga 14 akan berlangsung di Eropa, dan dimulai di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Valentino Rossi mengaku memiliki rasa optimis di Eropa, karena dia menyukai beberapa trek yang diharapkan bisa mendulang prestasi tertinggi.

Baca juga: Hasil dan Klasemen MotoGP 2021; Zarco Memimpin, Valentino Rossi Urutan 15 .

Tetapi, Valentino Rossi juga menyadari bahwa persaingan tetaplah akan sulit. Namun, setidaknya pembalap berpaspor Italia tersebut memiliki harapan untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen.

“Semuanya kuat, semua motor sangat kuat. Jadi itu akan sulit. Tetapi, ada banyak trek bagus untuk saya di Eropa,” ungkap Valentino Rossi, mengutip dari Speedweek, Senin (5/4/2021).

“Kami berharap bisa lebih kuat di sana. Kami harus mencoba untuk mengemudi lebih baik, memulai sedikit lebih jauh di depan dan berjuang untuk posisi yang diperhitungkan,” tambahnya.



“Kami berharap menjadi lebih kompetitif (di Eropa). Tetapi, itu sulit. Kami harus bekerja, kami harus meningkat. Kami akan mencoba,” lanjutnya.

“Sekarang saya akan kembali ke Eropa, di mana ada banyak trek yang sangat saya sukai. Mudah-mudahan kami bisa menjalani musim yang normal di mana kami bisa balapan di mana saja pada waktu yang tepat,” sambungnya.

“Mudah-mudahan tidak ada balapan lagi yang harus dibatalkan atau balapan ganda baru dijadwalkan. Jadwal klasik akan lebih bagus,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top