Gagal Angkat Performa Tim, Duo Asing Arema FC Jadi Sorotan

Senin, 05 April 2021 - 23:02 WIB
loading...
Gagal Angkat Performa Tim, Duo Asing Arema FC Jadi Sorotan
Skuat Arema FC menggelar latihan beberapa waktu lalu/Foto/Media Officer Arema FC
A A A
MALANG - Dua pemain asing Arema FC , Bruno Smith dan Caio Ruan, mendapat sorotan setelah gagal mengangkat performa tim di Piala Menpora 2021 . Singo Edan menjadi juru kunci Grup A setelah hanya menuai satu angka.

Dari tiga laga penyisihan grup, Arema FC hanya meraih sekali imbang kontra Persikabo 1973, sedangkan dua laga setelahnya melawan PSIS Semarang dan Barito Putera kalah.



Bruno Smith yang gagal mengonversi penalti menjadi gol dan berujung kekalahan saat melawan Barito Putera, membuat pemain asal Brasil ini tak lepas dari sorotan Aremania. Tak hanya Bruno Smith, Caio Ruan juga mendapat kritik.

.

General Manager Arema FC Ruddy Widodo menyatakan, hasil evaluasi terkait dua pemain asing tersebut telah dikantongi manajemen. Namun pihaknya tak memberitahu perihal nasib kedua pemain asing Arema FC tersebut.

.

"Kalau pemain asing yang dua itu, kita sudah tahu, diteruskan atau tidak," ucap Ruddy Widodo ditemui pada Senin (5/4/2021) di Kota Malang.

Selain evaluasi pelatih kepala, evaluasi apakah akan ada penambahan pemain telah dilakukan. Namun pria asal Madiun ini juga masih enggan membeberkan hasil evaluasi manejemen. Pihaknya memilih menunggu opsi pelatih kepala definitif yang datang untuk memastikan pemain mana saja yang menjadi bagian dari tim Arema FC di kompetisi Liga 1 tahun 2021 mendatang.

"Makanya itu (terkait penambahan pemain) nanti akan dilakukan diskusi dengan pelatih kepala itu. Nambah pemain (pasti) sepertinya. Sudah ada calon, yang memutuskan nanti direksi, apakah lokal atau asing. Saya sudah berdiskusi hingga pukul 02.00 WIB setelah Arema FC kalah," terang pria berkacamata ini.

Namun saat ini yang jelas disebut Ruddy, posisi yang paling penting dan urgen ada di pelatih kepala. Karena nantinya pelatih kepala juga akan mempengaruhi kebijakan transfer pemain yang kurang.

"Apakah mencari penjaga gawang baru, atau yang ada diperbaiki. Nanti diskusi dengan pelatih baru. Yang paling urgent adalah pelatih kepala itu," ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)