5 Fakta Bercerita di MotoGP Doha 2021: Sejarah Duo Prancis di Podium

loading...
5 Fakta Bercerita di MotoGP Doha 2021: Sejarah Duo Prancis di Podium
Duo Prancis naik Podium MotoGP Doha 2021, Fabio Quartararo dan Johann Zarco/Foto/Twitter
DOHA - MotoGP Doha 2021 kelar digelar Senin (5/4/2021) dini hari WIB, dengan rider Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo keluar sebagai juara. Ada fakta menarik yang tersisa dari balapan malam yang digelar di Sirkuit Internasional Losail, Qatar.

Quartararo berhasil memperlihatkan performa yang luar biasa di seri kedua MotoGP 2021 itu. Bagaimana tidak, mengawali race dari posisi kelima dan sempat dilewati oleh beberapa pembalap, Quartararo nyatanya mampu memperbaiki posisinya dari lap ke lap.

Baca juga: Joan Mir Tuduh Jack Miller Sengaja Tabrak Dirinya .

Sampai akhirnya ketika balapan menyisakan sembilan lap, Quartararo tampil beringas dan menutup lomba dengan menjadi yang tercepat menyentuh garis finis.

Baca juga: Melempem di Qatar, Valentino Rossi Janji Tebus Kegagalan di Eropa .



Tentunya selain Quartararo yang sukses menjadi pemenang, ada fakta lain yang terjadi di sepanjang balapan MotoGP Doha 2021 tersebut. Berikut Lima Fakta MotoGP Doha 2021:

5. Rider rookie, Jorge Martin tampil luar biasa

Kejutan telah terjadi di MotoGP Doha 2021, di mana rider rookie dari Pramac Ducati berhasil merebut pole position pada sesi kualifikasi. Ia yang memgawali balapan dari posisi terdepan pun kembali memperlihatkan performa yang menakjubkan karena cukup lama memimpin jalannya race.

Baca juga: Sajikan Balapan Sengit, GP Doha 2021 Pecahkan Rekor Menakjubkan .

Walau pada akhirnya Martin gagal mempertahankan keunggulannya itu, namun setidaknya rider yang baru direkrut oleh Pramac mampu finis di posisi podium karena finis di urutan ketiga.



4. Pertama sejak 67 tahun, ada dua rider Prancis yang berdiri bersama di podium

Podium MotoGP Doha 2021 dikuasai Quartararo, Johann Zarco (Pramac Ducati), dan Martin. Menariknya, ternyata keberhasilan Quartararo dan Zarco yang sama-sama berdiri di atas podium telah mencetak sejarah baru di ajang balapan tersebut.

Tepatnya Zarco dan Quartararo menjadi pembalap asal Prancis pertama yang kembali bersama-sama naik podium. Terakhir kali momen itu terjadi sekiranya pada 67 tahun yang lalu.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top