Quartararo-Vinales Melesat dengan YZR-M1, Era Valentino Rossi Sudah Habis?

loading...
Quartararo-Vinales Melesat dengan YZR-M1, Era Valentino Rossi Sudah Habis?
Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi terpuruk di dua seri pembuka MotoGP 2021/Foto/Twitter
DOHA - Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi terpuruk di dua seri pembuka MotoGP 2021. Pembalap berusia 42 tahun itu hanya mampu menempati urutan ke-12 pada seri perdana MotoGP Qatar 2021. Sedangkan pada seri kedua atau MotoGP Doha 2021 finis di posisi ke-16.

Rossi tidak ingin tenggelam dalam keterpurukan dan siap bangkit dari hasil buruk di Sirkuit Losail, Qatar. Sinyal Rossi akan mendapatkan hasil buruk di MotoGP Doha 2021 telah terlihat sejak kualifikasi. Pembalap asal Italia itu mengakhiri kualifikasi di posisi ke-21 yang merupakan catatan terburuknya selama ini.

Baca juga: FIM Hukum Pembalap Indonesia Gresini Usai Adu Fisik di Moto3 Doha 2021 .

Rossi harus berjuang keras dalam balapan karena memulai dari posisi tidak ideal. Dia kehilangan banyak waktu pada lap pertama untuk memperbaiki posisinya. Meski sudah berusaha keras, The Doctor -julukan Rossi- gagal meraih poin setelah hanya finis di posisi ke-16.

Baca juga: Joan Mir Tuduh Jack Miller Sengaja Tabrak Dirinya .



Hasil itu sangat mengecewakan bagi Rossi yang merupakan legenda hidup MotoGP. Akan tetapi, sebagai pembalap berpengalaman, dia tak mau tenggelam dalam keterpurukan.

Baca juga: 5 Fakta Bercerita di MotoGP Doha 2021: Sejarah Duo Prancis di Podium .

The Doctor bertekad untuk bangkit pada balapan berikutnya. MotoGP 2021 seri ketiga hingga 14 akan berlangsung di Eropa, dan dimulai di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal.

Rossi bersama Petronas SRT akan bekerja keras untuk meningkatkan semua aspek yang dibutuhkan untuk berjaya dalam balapan.

“Satu-satunya hal yang penting adalah hasil. Kami harus meningkatkan dan terus bekerja, kami bisa melakukannya,” kata Valentino Rossi, mengutip dari Motosan, Selasa (6/4/2021).



Tapi, ketika Rossi terpuruk, dua pembalap Monster Energy Yamaha , Fabio Quartararo dan Maverick Vinales, justru melaju dengan sangat cepat. Quartararo bahkan memenangkan balapan dan Vinales finis di posisi kelima.

Pencapaian Quartararo dan Vinales menunjukkan, bahwa motor Yamaha YZR-M1 cukup kompetitif pada musim ini. YZR-M1 bahkan bisa berjaya di Sirkuit Losail yang tata letaknya lebih menguntungkan kuda besi Ducati Desmosedici GP21.

Rossi mengendarai motor yang sama dengan Quartararo dan Vinales. Oleh sebab itu, The Doctor seharusnya bisa mendapatkan hasil yang tidak jauh berbeda dari mereka dalam balapan. Pertanda era Rossi sudah habis?
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top