Tak Berkutik Lawan Madrid, Zidane Ungkap Titik Lemah Liverpool

Rabu, 07 April 2021 - 08:31 WIB
loading...
Tak Berkutik Lawan Madrid, Zidane Ungkap Titik Lemah Liverpool
Real Madrid menjukkan superioritasnya saat menjamu Liverpool/Foto/Twitter
A A A
MADRID - Real Madrid menjukkan superioritasnya saat menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo di Stefano, Selasa (6/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Los Blancos tampil perkasa dan menang 3-1 .

Tiga gol kemenangan Madrid dicetak Vinicius Junior pada menit ke-27 dan 65, serta Marco Asensio (36). Sementara Liverpool memperkecil kekalahan melalui aksi Mohamed Salah (51). Pelatih Los Blancos Zinedine Zidane mengungkap kelemahan tim tamu usai laga.

.

Zidane menilai timnya sanggup memaksimalkan celah yang dibuat Liverpool di sisi sayap. Hal tersebut yang membuat Asensio dan kawan-kawan leluasa merangsek ke area pertahanan lawan.

.

“Rasanya menyenangkan dan saya sangat bangga. Kami bermain dengan baik, meski sempat mengalami kesulitan pada awal babak kedua,” kata Zidane di laman resmi UEFA.

.

“Kami tahu jika bisa menyerang dari sisi sayap. Sebab bek mereka bermain menyerang. Segalanya berjalan lancar bagi kami. Kualitas Toni Kroos sangat tampak dan kecepatan Vinicius bisa dilihat sendiri,” ujarnya.

Juru taktik berpaspor Prancis itu mengakui jika timnya mampu mengatasi absennya Raphael Varane yang tertular Covid-19 beberapa jam sebelum laga. Zidane memberikan kepercayaan kepada Eder Militao dan ternyata berhasil.

“Kami tak mengubah sistem, walau Varane harus absen," tuturnya.

"Kami hanya menggantikan Varane dengan Militao. Kemudian tetap memakai formasi 4-3-3 yang sudah kami siapkan,” ucapnya.

Kemenangan ini menjadi modal positif bagi Madrid sebelum melakoni leg kedua di Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. Juara Liga Champions 13 kali itu cuma butuh hasil seri untuk melaju ke semifinal. Kalah 0-1 pun masih lolos.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3190 seconds (0.1#10.140)