Real Madrid Lumat Liverpool, Ini Rapor 5 Pemain Tampil Baik dan Buruk

Rabu, 07 April 2021 - 16:01 WIB
loading...
Real Madrid Lumat Liverpool, Ini Rapor 5 Pemain Tampil Baik dan Buruk
Ada pemain tampil baik dan buruk saat Real Madrid permak Liverpool/Foto/Twitter/Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid meraih kemenangan telak 3-1 atas Liverpool pada leg I perempat final Liga Champions 2020/2021 di Estadio Alfredo di Stefano, Selasa (6/4/2021) malam waktu lokal atau Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Ada pemain tampil baik dan buruk di laga itu.

Dua mantan bintang sepak bola Inggris Rio Ferdinand dan Michael Owen , menyebut Liverpool tampil buruk di laga itu, utamanya di babak pertama. Owen menyoroti kinerja buruk di lini belakang. Sedangkan Ferdinand mengatakan Liverpool membuat kesalahan di semua sisi, terutama pertahanan.

.

Tentu saja, kredit patut diberikan kepada Real Madrid yang mampu bermain gemilang. Los Blancos dengan jeli memanfaatkan kelemahan Liverpool. Sejumlah personel dinilai tampil bagus pada laga tersebut.

.

Berikut ulasan pemain-pemain yang tampil bagus dan buruk di laga Real Madrid vs Liverpool, sebagaimana disadur dari Sportskeeda, Rabu (7/4/2021).

5. Buruk: Trent Alexander-Arnold (Liverpool)

Sorotan tengah mengarah kepada Trent Alexander-Arnold usai dirinya ditepikan Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, pada jeda internasional lalu. Pemain bernomor punggung 66 itu dinilai perlu memperbaiki aspek bertahan.

.

Penilaian tersebut terbukti benar. Trent Alexander-Arnold bermain buruk di laga kontra Real Madrid. Ia tak mampu melakukan banyak penetrasi ke depan. Sekalinya sampai di depan, tak ada umpan-umpan manja yang menjadi ciri khasnya. Malahan, ia melakukan blunder pada gol yang dicetak Marco Asensio.

4. Buruk: Sadio Mane (Liverpool)

Penampilan buruk lainnya ditunjukkan Sadio Mane. Penyerang asal Senegal itu hanya mampu menyentuh bola sebanyak 40 kali sepanjang 90 menit. Parahnya lagi, ia sama sekali tak bisa melepaskan tembakan tepat sasaran ke gawang Real Madrd!

Puncak penampilan buruk itu adalah ketika Luka Modric beberapa kali dengan mudah menghentikan giringan bola Sadio Mane. Sebuah penampilan yang perlu dilupakan oleh mantan penyerang Southampton tersebut.

3. Bagus: Toni Kroos (Real Madrid)

Kualitas Toni Kroos sebagai dirijen permainan Real Madrid tak perlu diragukan lagi. Pemain asal Jerman itu tampil dominan di lini tengah pada laga kontra Liverpool. Kegigihannya dalam melakukan pressing, membuat lini tengah Liverpool mati kutu hingga tak leluasa mengalirkan bola ke depan.

Sorotan utama dari penampilan Toni Kroos jelas adalah assist untuk gol pertama yang dicetak Vinicius Jr. Umpan lambung akurat nan terukur sukses membelah pertahanan Liverpool.

2. Bagus: Casemiro (Real Madrid)

Gelandang asal Brasil ini menjelma sebagai bagian penting dari lini tengah Real Madrid asuhan Zinedine Zidane. Trio Casemiro-Toni Kroos-Luka Modric adalah jaminan mutu yang memberikan rasa aman bagi Zizou guna menguasai lini sentral.

Kecermatan Casemiro dalam membaca permainan lawan, diterjemahkan dengan dua kali intersep yang memutus aliran bola Liverpool. Ia juga memenangi 17 dari 25 duel perebutan bola di darat. Sedangkan di udara, Casemiro menang dua dari tiga duel!

1. Bagus: Vinicius Jr (Real Madrid)

Bintang kemenangan Real Madrid atas Liverpool adalah Vinicius Jr. Pemain berbakat asal Brasil itu mengemas dua dari tiga gol tuan rumah hingga menang dengan skor 3-1.

Gol pertamanya tercipta berkat kecermatan membaca arah bola yang dilepaskan Toni Kroos. Kontrolnya dengan dada, mampu mengecoh pertahanan Liverpool, sebelum kemudian menjebol gawang Alisson Becker.

Sementara gol kedua menunjukkan insting Vinicius Jr sebagai pencetak gol. Dengan brilian, Vinicius mencari ruang di pertahanan Liverpool. Luka Modric kemudian memberi umpan matang dan cukup dengan sontekan ringan saja, Alisson kembali memungut bola dari gawangnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)