Kirim Video Latihan, Liverpool Siap Menyambut Alisson Beraksi

Minggu, 19 April 2020 - 08:07 WIB
loading...
Kirim Video Latihan, Liverpool Siap Menyambut Alisson Beraksi
Liverpool telah mengkonfirmasi kiper Alisson Becker pulih dari cedera pinggul/Foto/liverpoolfc.com
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah mengkonfirmasi kiper Alisson Becker pulih dari cedera pinggul. Cedera yang dialami mantan penjaga gawang AS Roma itu terjadi saat latihan dan memaksanya absen saat dikalahkan Atletico Madrid di Anfield pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020, bulan lalu.

Alisson melewatkan laga saat The Reds menyerah 2-3 dalam perpanjangan waktu, yang mengakhiri langkah mempertahankan gelar di Liga Champions.

Adrian yang mewakili absennya pemain asal Brasil itu, membuat kesalahn satu dari dua gol yang dicetak Marcos Llorente. Tim La Liga itu menang agregat 4-2 dan lolos ke perempat final.

Pertandingan itu menjadi laga terakhir Liverpool sebelum musim dihentikan karena pandemi virus corona, meskipun Alisson -yang absen saat menang 2-1 atas Bournemouth pada laga Liga Primer, 7 Maret- hampir pulih sebelum liga dihentikan.

"Dia mengirim video, melakukan beberapa lompatan dan latihan," kata pelatih kiper John Achterberg kepada laman resmi klub tentang kemajuan Alisson.

“Jelas, kami bekerja dengannya sampai penguncian (lockdown) terjadi dan dia pada dasarnya sehat. Sekarang baginya untuk mempertahankan kondisinya di rumah, seperti penjaga gawang lainnya."

"Mereka semua mendapatkan program dari departemen kebugaran sehingga mereka tetap bekerja dan berlatih agar tetap bugar, seperti semua pemain lain juga."

Alisson dan anggota skuat lainnya berada dalam situasi unik saat mereka berlatih di rumah karena social-distancing sebagai upaya menghentikan penyebaran virus corona yang mematikan.

Namun, klub pemimpin Liga Primer 2019/2020 telah memastikan semua penjaga gawang mereka memiliki peralatan yang diperlukan untuk tetap dalam performa terbaik selama jeda yang belum ada tanda kapan liga kembali digelar.

"Jika mereka membutuhkan sepatu, kkami kirim; jika mereka membutuhkan bola, kami sediakan. Jadi setidaknya mereka memiliki barang untuk bekerja di rumah sebanyak yang mereka bisa," Achterberg menjelaskan.

"Departemen fisik mengirim semua yang diinginkan dan dibutuhkan anak-anak, karena beberapa tinggal di apartemen dan beberapa tidak memiliki semua peralatan yang dibutuhkan. Klub menyediakan itu dengan timnya Andreas Kornmayer."

"Mereka menyatukan semua latihan dan beberapa sesi latihan langsung. Jadi kita semua berada di sana untuk mencoba menjaga situasi menyenangkan juga menjaga tingkat kebugaran tetap berjalan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)