Manchester City Berhasil Pertahankan Kevin De Bruyne

loading...
Manchester City Berhasil Pertahankan Kevin De Bruyne
Manchester City (Man City) resmi menambah masa tugas Kevin de Bruyne. Gelandang berusia 29 tahun itu meneken kontrak baru berdurasi dua tahun. Foto: reuters
MANCHESTER - Manchester City (Man City) resmi menambah masa tugas Kevin de Bruyne. Gelandang berusia 29 tahun itu meneken kontrak baru berdurasi dua tahun. Artinya, dia bakal bertahan di Etihad Stadium hingga 2025.

Baca Juga: Kevin De Bruyne Sesali Lahirnya Gol Tandang Dortmund

Kontribusi De Bruyne untuk Man City memang tak terhingga. Berkat mbantuan pemain asal Belgia itu The Citizens mengantongi dua titel Liga Primer, empat Piala Liga Inggris, Piala FA 2018/2019 dan Community Shield 2019.

Hal itu pun membuat De Bruyne tak mengalami kesulitan dalam menerima perpanjangan kontrak yang ditawarkan. Apalagi peluang menambah gelar musim ini masih sangat besar, khususnya takhta Inggris.

“Saya sangat senang. Sejak bergabung dengan Man City pada 2015, saya sudah merasa seperti di rumah. Saya mencintai penggemar, keluarga juga sudah nyaman di Manchester dan permainan saya sudah sangat berkembang,” kata De Bruyne.



“Klub ini menuju kesuksesan dan telah menawarkan segala yang saya butuhkan, demi memaksimalkan performa. Menandatangani kontrak ini menjadi keputusan mudah,” lanjutnya, di laman resmi Man City.

Playmaker berusia 29 tahun itu sempat sedikit diganggu cedera pada awal musim ini. Tetapi, begitu pulih dia mampu membawa Man City menuju puncak klasemen Liga Primer. Ya, tim asuhan Pep Guardiola itu sekarang unggul 14 poin dari Manchester United (MU).

Musim ini De Bruyne sudah tampil pada 33 laga disemua kompetisi musim ini. Mantan pemain Chelsea itu berjasa melesakkan delapan gol serta 16 assist. Hal itu membantu Man City menduduki singgasana dengan poin 74.

Baca Juga: Porto Siap Bikin Bintang Chelsea Tak Berarti

Man City juga berpeluang menembus babak semifinal Liga Champions. Apalagi setelah menang 2-1 atas Borussia Dortmund pada leg pertama babak perempat final, di mana De Bruyne ikut mencetak gol.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top