Hajar Porto Dua Gol Tanpa Balas, Chelsea Berada di Atas Angin

Kamis, 08 April 2021 - 04:04 WIB
loading...
Hajar Porto Dua Gol Tanpa Balas, Chelsea Berada di Atas Angin
Chelsea berpeluang menyingkirkan FC Porto dari Liga Champions 2020/2021. The Blues berpeluang besar melaju ke semifinal setelah sukses meraih kemenangan 2-0. Foto: reuters
A A A
SEVILLA - Chelsea berpeluang menyingkirkan FC Porto dari Liga Champions 2020/2021. Pasalnya, The Blues berpeluang besar melaju ke semifinal setelah sukses meraih kemenangan 2-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (8/4/2021).Gol Mason Mount (32) dan Ben Chilwell (85)membuat wakil Liga Primer itu berada di atas angin.



Babak Pertama

Bermain di tempat netral, yakni di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Chelsea dibuat kesulitan untuk menembus lini pertahanan Porto. Secara penguasaan bola, skuad asuhan Thomas Tuchel itu boleh berbangga karena hampir menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi, Chelsea sangat jarang menciptakan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Porto. Untuk melepaskan tendangan saja The Blues mungkin kesulitan. Bahkan Chelsea tercatat hanya bisa menciptakan satu peluang.

Satu-satunya peluang yang diciptakan Chelsea di babak pertama untuknya berhasil menjadi sebuah gol. Mount yang menerima umpan mendatar dari Jorginho mampu mengelabui bek Porto dan melepaskan tendangan indah ke gawang tim lawannya tersebut.

Setelah itu, tak ada lagi gol yang tercipta. Porto yang banyak tertekan justru menjadi tim yang paling banyak menciptakan peluang emas di babak pertama. Sayangnya semua peluang itu gagal dikonversikan menjadi sebuah gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan Chelsea terlihat mulai membaik. Meski tetap kesulitan menembus pertahanan Porto, namun setidaknya peluang yang diciptakan Kai Havertz dan kawan-kawan masih jauh lebih banyak ketimbang di babak pertama.

Porto pun tentunya tak tinggal diam. Beberapa kali Edouard Mendy dibuat jatuh bangun oleh serangan yang dilancarkan Porto. Namun, semua itu tetap tak membuahkan gol.



Malahan Chelsea yang berhasil menambahkan gol ketika laga menyisakan 15 menit lagi. Adalah Ben Chilwell yang berhasil menyempurnakan kemenangan Chelsea di laga leg pertama kontra Porto tersebut.

Susunan Pemain:

Porto (4-4-2):

Agustin Marchesin; Wilson Manafa, Chancel Mbemba, Pepe (c), Zaidu Sanusi; Corona, Marko Grujic, Mateus Uribe, Otavio; Moussa Marega, Luis Diaz.

Pelatih: Sergio Conceicao

Chelsea (3-4-3):

Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner.

Pelatih: Thomas Tuchel
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1616 seconds (0.1#10.140)