Pebulu Tangkis Malaysia Respons Usulan Indonesia Ubah Sistem Skor 5x11

loading...
Pebulu Tangkis Malaysia Respons Usulan Indonesia Ubah Sistem Skor 5x11
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia respons positif usulan Indonesia/Foto/bwf
KUALA LUMPUR - Usulan Indonesia ke BWF untuk mengubah sistem skor mendapat respons positif pebulu tangkis tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia . Prinsipnya, sistem skor yang disuslkan cocok dengan gaya bermain Zii Jia dan tidak mempermasalahkan usulan tersebut.

BWF mengumumkan akan menggelar Rapat Umum Tahunan (AGM) yang ke-82 pada 22 Mei 2021. Salah satu agenda rapat yang menarik perhatian adalah tentang usulan perubahan sistem skor dari 3x21 menjadi 5x11.

Baca juga: 126 Atlet Sepeda Meriahkan Kompetisi Balap Sepeda di Pantai Indah Kapuk .

Pada rapat yang akan dilaksanakan secara online tersebut, BWF akan melakukan voting untuk proposal perubahan sistem skor bulu tangkis menjadi 5x11. Usulan adanya perubahan sistem skor tersebut pun datang dari Indonesia dalam hal ini PBSI dan juga Maladewa.

Baca juga: Atlet Biliar Handicap 4 Juarai 9 Ball Open Tournament di Pekanbaru .



Menanggapi situasi tersebut, Lee, mengakui bahwa permainan akan menjadi lebih pendek jika memainkan sistem skor 5x11. Namun, pada satu sisi, Lee merasa tidak akan merasa kesulitan dalam penggunaan skor 5x11.

Baca juga: Dua Ex Petarung UFC Keok di Tangan Jagoan ONE Champhionship .

Sebagai pemain yang memiliki tipe menyerang, Lee percaya akan menjadi pemain yang bisa menguasai sistem skor tersebut. Namun begitu, Lee juga tidak ingin terlalu bersemangat akan perubahan tersebut, meski itu akan memberi keuntungan untuknya.

“Saya tidak akan mengatakan bahwa saya akan sangat senang karena perubahan berarti pelatihan dan strategi permainan juga harus diubah,” ungkap Lee, mengutip dari The Star, Jumat (9/4/2021).

“Butuh beberapa saat untuk beradaptasi karena kami telah memainkan 21 poin selama ini,” tambah pemain yang baru saja menjuarai All England 2021 tersebut.



“Formatnya akan sesuai dengan permainan saya karena menyerang adalah keahlian saya. Selebihnya saya tidak bisa mengatakan untuk saat ini siapa yang paling diuntungkan,” sambungnya.

“Tetapi, saya yakin sebagain besar pemain top akan beradaptasi dengan perubahan di beberapa titik,” imbuh pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Kami semua cukup berpengalaman untuk menerima perubahan apa pun yang mungkin datang. Ini hanya masalah membiasakan diri,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top