Jelang Chelsea vs Crystal Palace, Tuchel: Fokus, Lupakan Dulu Man City!

loading...
Jelang Chelsea vs Crystal Palace, Tuchel: Fokus, Lupakan Dulu Man City!
Chelsea membawa modal positif jelang laga kontra Crystal Palace/Foto/Twitter
LONDON - Chelsea membawa modal positif jelang laga kontra Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2020/2021 di Selhurst Park, Sabtu (10/4/2021) malam WIB. Namun, Pelatih The Blues Thomas Tuchel mengingatkan pasukannya tidak lengah demi tiga angka.

Laga terakhir Chelsea sukses memetik kemenangan atas FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020/2021. The BLues bangkit setelah dipermalukan West Bromwich Albion 2-5 di pertandingan terakhir Liga Primer.

Baca juga: Preview Real Madrid vs Barcelona: Jalan Menuju Tangga Juara .

Melawan Porto, Chelsea mampu memenangi 2-0. Akan tetapi, Tuchel tidak ingin anak asuhnya melewatkan begitu saja laga kontra Crystal Palace yang sama pentingnya dengan pertandingan besar.

Baca juga:
Messi Berpotensi Mainkan Laga Terakhir di El Clasico?




Kini, hal positif yang bisa dibawa Chelsea ke laga kontra Crystal Palace usai menang dari Porto adalah soal kepercayaan diri. Dia berharap bahwa Mason Mount dan kawan-kawan tidak tersandung seperti sebelumnya saat menyerah dari

Baca juga: Tanpa Diperkuat Dua Pemain, Persija Siapkan Pengganti Lawan Barito Puter a.

“Tidak ada keuntungan ketika kami memiliki keunggulan 2-0 melawan Porto, lalu kami bermain melawan Crystal Palace,” ungkap Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (10/4/2021).

“Tetapi itu (kemenangan atas Porto) dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Pada pertandingan nanti, Anda hanya perlu fokus selama 90 menit. Kami tidak perlu memikirkan soal Selasa depan dan Man City,” tambahnya.

“Kami harus memulai lagi dan lagi, dan inilah tantangannya. Sangat penting bagi kami untuk sepenuhnya fokus pada setiap tantangan yang kami miliki, melupakan permainan dan hasil yang kami miliki, menerima setiap tantangan baru dan mengangkat tantangan baru sejak awal,” lanjutnya.



“Kami melakukannya selangkah demi selangkah dan kami dapat mengandalkan kebugaran penuh, kami tiba tanpa cedera besar, dan semoga tetap seperti ini,” sambungnya.

“Kami dapat bertahan sebagai sebuah tim dan kami dapat mengandalkan solidaritas dan ikatan yang kuat di lapangan. Kerja keras defensif mudah-mudahan memberi kami kepercayaan diri yang besar untuk melalui semua langkah ini,” imbuhnya.

Saat ini, Chelsea sendiri tengah berada di urutan kelima di papan klasemen sementara Liga Primer Inggris 2020/2021. Tentu saja, kemenangan akan memberi peluang kepada Chelsea untuk menembus posisi empat besar.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top