Pique dan Sergi Roberto Siap, Koeman Bertahan dengan Formasi 3-4-2-1?

Sabtu, 10 April 2021 - 16:05 WIB
loading...
Pique dan Sergi Roberto Siap, Koeman Bertahan dengan Formasi 3-4-2-1?
Barcelona dapat kabar gembira dengan kembalinya Gerard Pique dan Sergi Roberto/Foto/fcbarcelona
A A A
MADRID - Barcelona dapat kabar gembira dengan kembalinya Gerard Pique dan Sergi Roberto. Kedua bek berpengalaman itu siap tampil jelang El Clasico kontra Real Madrid pada jornada ke-30 La Liga Spanyol 2020/2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Sabtu (10/4/2021) malam waktu lokal atau Minggu (11/4/2021) dini hari WIB.

Barca mendapat tambahan amunisi dengan kembalinya kebugaran dua bek andalan mereka, Pique dan Sergi Roberto . Tapi, Pasukan Ronald Koeman masih tanpa Neto, Ansu Fati dan Philippe Coutinho.

.

Masih harus dilihat apakah Koeman akan bertahan dengan formasi 3-4-2-1 yang telah membuat permainan Barca lebh baik dalam beberapa pekan terakhir.

Ini menjadi dilema bagi Koeman terkait siapa yang akan dia pilihnya sebagai melawan Madrid, juga apakah Koeman akan menggunakan empat bek melawan pasukan Ziendine Zidane. Yang menjadi masalah juga di lini tengah, mengingat Frenkie de Jong juga bisa kembali.



Soal bagaimana tim telah berkembang sejak kekalahan El Clasico pada bulan Oktober. Barcelona kalah telak dari Real Madrid dengan skor 1-3.

"Dalam aspek tertentu, tim mengalami peningkatan," kata Koeman dilansir Sport.es. "Dalam periode El Clasico pertama, tim ini bagus. Saya ingat kami lebih baik, terutama sebelum paruh waktu dan memiliki peluang untuk memimpin. Kami kalah di babak kedua, VAR, penalti."



"Saya pikir kami telah meningkatkan banyak hal, tetapi tidak benar bahwa kami dulu buruk dan sekarang kami jauh lebih baik. Kami sekarang lebih efektif dan kami telah meningkatkan pertahanan, sistem juga dapat berubah."
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)