Pengurus POBSI Kota Medan Periode 2021 - 2025 Dilantik

loading...
Pengurus POBSI Kota Medan Periode 2021 - 2025 Dilantik
Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sumatera Utara Sabtu (10/4) melantik pengurus POBSI Kota Medan periode 2021 - 2025 hasil Musyawarah Kota POBSI. Foto: MNC Media
MEDAN - Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Sumatera Utara Sabtu (10/4) melantik pengurus POBSI Kota Medan periode 2021 - 2025 hasil Musyawarah Kota POBSI yang menetapkan Edi Ahuat sebagai ketua.

Baca Juga: Bambang Soesatyo Resmi Jadi Ketua Umum Tarung Derajat Periode 2021-2025

Pelantikan dipimpin Ketua Umum Pengprov POBSI Sumatera Utara Salomo TR Pardede dan dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara John Ismadi Lubis. Salomo Pardede menggarisbawahi tugas di hadapan mata dari Pengurus POBSI Kota Medan yakni PON 2021 Papua dan persiapan sebagai tuan rumah PON 2024 Medan - Aceh.

Selain itu, Salomo Pardede juga memiliki harapan besar kepada kepengurusan baru POBSI Kota Medan itu, agar olahraga biliar dapat kembali populer di masyarakat, sekaligus menghapus stigma yang terlanjur terbentuk.

"Saya berharap kepengurusan baru ini bisa menertibkan rumah biliar. Kemudian, yang membuat turnamen harus ada rekomendasi dari POBSI Medan," katanya.



Terpisah, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar POBSI Achmad Fadil Nasution menilai pelantikan pengurus POBSI Kota Medan sebagai seremoni yang menggembirakan. Fadil berharap setelah kepengurusan terbentuk, setiap organ organisasi dapat segera melaksanakan program-program strategisnya, baik program lokal maupun di bawah koordinasi PB POBSI.

"Kota Medan adalah barometer pembinaan di Sumut. Dari 10 atlet PON cabor biliar Sumut 7 diantaranya dari Kota Medan. Untuk atlet nasional pada Seagames 2017 dan 2019 asal POBSI Medan adalah Jefry Zen. Semoga kontribusi dan prestasi POBSI Medan dapat ditingkatkan pada waktu yang akan datang," katanya.

Edi Ahuat terpilih sebagai ketua secara aklamasi dalam musyawarah kota yang dihadiri tujuh klub biliar kota Medan. Sebagai Ketua, Edi Ahuat didampingi Sekretaris Umum Halomoan Samosir dan Bendahara Umum Jhonny Chandra. Bidang Kepelatihan dan Teknis dipimpin Jan Hendra Depari, dan Bidang Kepelatihan dan Wasit dibawah kendali M Riki.

Pengurus lainnya termasuk Bidang Organisasi Kelembagaan Anton Eka Saputra, Bidang Hukum dan Lembaga Charles Darwin SH MH. Lalu, Bidang Sarana Prasarana Sugandi Trisna, Bidang Humas dan Promosi Deking Sembiring. Bidang Kesehatan Olahraga dr Dinda Basri.

Baca Juga: Atlet Pelatnas PBSI Cipayung Jalani Tes Kesehatan



Edi Ahuat adalah nama yang sudah malang melintang di bidang olahraga biliar. Tercatat, Edi pernah sukses menjadi manajer tim biliar Sumut di PON 2016 Jawa Barat, dengan raihan emas Raihan Sihombing.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top