Produktivitas Sadio Mane Anjlok, Pelatih Liverpool Beri Penjelasan

loading...
Produktivitas Sadio Mane Anjlok, Pelatih Liverpool Beri Penjelasan
Sadio Mane belakangan ini mendapat sorotan karena produktivitasnya bersama Liverpool merosot pada musim 2020/2021. Ini memaksa Juergen Klopp buka suara. Foto: reuters
LIVERPOOL - Sadio Mane belakangan ini mendapat sorotan karena produktivitasnya bersama Liverpool merosot drastis sepanjang musim 2020/2021. Ini memaksa pelatih Juergen Klopp buka suara.

Baca Juga: Anfield Angker Lagi, Klopp: Benar-benar Lega

Penyerang kelahiran Senegal beragama muslim ini sedang tidak memiliki catatan baik dalam membobol gawang lawan. Sejauh ini dia baru mengemas tujuh gol dari 27 penampilan di Liga Primer.

Bahkan pada laga terbarunya ketika Liverpool mengalahkan Aston Villa 2-1, Sabtu (10/4/2021), namanya tidak tercantum di papan skor. Pada partai kandang itu, Mane baru diturunkan pada menit ke-75 menggantikan Roberto Firmino.

Itu membuat Mane menuai kritik dari fans. Sebab, terakhir kali dia mencetak gol pada 31 Januari, saat Liverpool menang 3-1 atas Tottenham Hotspur. Setelah itu, dia mandul pada delapan laga berikutnya. Namun, Klopp tidak khawatir dengan keadaan pria berumur 29 tahun tersebut.



“Kita semua tahu sebagus apa Sadio Mane. Kita tahu kelasnya dan kontribusi Mane untuk Liverpool. Hanya saja catatan golnya tidak bagus saat ini. Mane pun sadar soal itu,” kata Klopp, dikutip Daily Mail.

Klopp mengatakan Mane akan dimaksimalkan kembali sebaik mungkin. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga menyebutkan kalau para penyerang Liverpool lainnya pasti paham dengan apa yang sedang dialami Mane.

Klopp tidak merasa cemas karena yakin kondisi ini hanya akan berlangsung sementara. “Sadio Mane ingin tampil sebaik mungkin, tetapi seperti inilah situasi dia sekarang. Semua penyerang pasti paham yang dialaminya,” ujarnya.

Baca Juga: Zidane Santai Tanggapi Insiden 'Penalti' Braithwaite-Mendy

Klopp lalu berjanji akan berusaha membantu Mane mengembalikan lagi ketajamannya. “Saya tidak cemas, tetapi saya tahu bahwa performa Sadio saat ini bukan yang terbaik,” pungkas pelatih asal Jerman, itu.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top