Sinyal Bahaya bagi Para Rival, Saat Marquez Kembali

loading...
Sinyal Bahaya bagi Para Rival, Saat Marquez Kembali
Marc Marquez diyakini tak akan kehilangan sentuhan terbaiknya saat kembali ke lintasan MotoGP 2021/Foto/Twitter
BARCELONA - Marc Marquez diyakini tak akan kehilangan sentuhan terbaiknya saat kembali ke lintasan MotoGP 2021 . Meski absen lama, performa pembalap Repsol Honda itu akan tetap meyakinkan dan menjadi sinyal bahaya bagi pembalap lainnya.

Mantan pembalap MotoGP Franco Uncini memuji kemampuan Marquez. Menurut Uncini, kembalinya Marquez bukan sebuah keuntungan bagi pembalap lain, karena pembalap asal Spanyol itu adalah "The Baby Alien" yang berasal dari planet lain.

Baca juga: Baru Akan Comeback di MotoGP 2021, Peluang Juara Marc Marquez Jadi Pembahasan .

Marquez menderita kecelakaan parah di MotoGP Spanyol 2020. Insiden itu menyebabkan lengan kanan Marquez patah.

Marquez melewatkan musim lalu untuk memulihkan diri. Dia telah menjalani tiga operasi untuk menyembuhkan cederanya. Meski begitu, proses pemulihannya berjalan lancar.



Baca juga: Sambut GP Portugal 2021, Alex Rins Beberkan Kelemahan Suzuki Ecstar .

Nama Marquez masuk dalam daftar pembalap untuk balapan perdana musim 2021, MotoGP Qatar 2021. Akan tetapi, dia memilih absen di MotoGP Qatar 2021 dan balapan selanjutnya, MotoGP Doha 2021, karena menuruti saran dari dokter.

Kini, Marquez telah mengantongi izin dari dokter sehingga akan berlaga pada balapan ketiga, MotoGP Portugal 2021. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Portimao, Minggu 18 April 2021, malam WIB.

Baca juga: Tak Lagi Jadi Kandidat Juara MotoGP, Rossi Pilih Puji Performa Muridnya .

Kembalinya Marquez menandakan pembalap terkuat dalam kejuaraan akan ambil bagian pada akhir pekan ini. Gelar terkuat layak disandang Marquez karena dia telah mengoleksi enam gelar juara MotoGP sejak debut pada 2013 silam.



Uncini pun kagum dengan kemampuan Marc Marquez. Pria asal Italia itu menyatakan Marquez punya tenaga seekor banteng dan kepala seorang juara. Pujian itu menggambarkan kehebatan The Baby Alien.

β€œ(Kembalinya Marc Marquez) bagian dari kerugian (untuk para pembalap lain). Saya menganggap dia salah satu pesaing untuk gelar. Marc berasal dari planet lain,” ucap Uncini, mengutip dari Motosan, Senin (12/4/2021).

β€œDia sangat kuat. Dia memiliki kekuatan seperti banteng dan kepala juara,” tuturnya.

Meski sangat kuat, Marc Marquez butuh waktu untuk menemukan lagi ritmenya dalam balapan. Oleh sebab itu, MotoGP Portugal 2021 diprediksi tidak akan berjalan mudah bagi pembalap asal Spanyol itu.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top