Tertinggal 1-2 dari Man City, Erling Haaland Jadi Asa Dortmund untuk Balik Keadaan

Rabu, 14 April 2021 - 11:05 WIB
loading...
Tertinggal 1-2 dari Man City, Erling Haaland Jadi Asa Dortmund untuk Balik Keadaan
Edin Terzic membahas duel Borussia Dortmund kontra Manchester City di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Dia menyatakan bakal mengandalkan Erling Haaland. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic membahas duel kontra Manchester City (Man City) di leg kedua babak perempat final Liga Champions 2020/2021. Dia yakin pasukannya bakal meraih kemenangan di Signal Iduna Park, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB.



Dortmund kalah 1-2 dari Man City saat leg pertama di Etihad Stadium. Tapi, Die Borussen masih sangat berpeluang lolos karena punya keuntungan gol tandang. Wakil Bundesliga itu hanya perlu menang 1-0 untuk menyingkirkan The Citizens.

Syarat itu sangat mungkin terpenuhi. Sebab, Dortmund punya Erling Haaland yang dipastikan bakal kembali jadi tumpuan di lini depan. Terzic mengakui penyerang berpaspor Norwegia itu merupakan mesin gol andalannya.

"Erling Haaland adalah faktor yang sangat penting bagi kami dalam beberapa pertandingan terakhir, bahkan jika dia tidak mencetak gol. Dia selalu berlari dan mengikat pemain. Sebagai sebuah tim, kami tentu berharap dia segera mencetak gol lagi," ujar Terzic seperti dilansir dari laman UEFA.

Wajar jika Terzic dan Dortmund mengandalkan Halaand. Talenta berusia 20 tahun itu merupakan top skor sementara di Liga Champions musim ini. Bekas ujung tombak RB Salzburg itu telah mencetak 10 gol dari tujuh pertandingan.

Melihat produktivitasnya, tidak heran Dortmund begitu berharap kepada penyerang berpostur 194 cm itu. Apalagi, dia juga cukup sering memberi assist. Nyatanya, walau gagal mencetak menjebol gawang Man City saat tandang ke Inggris, dia membantu Marco Reus mencetak gol.

Hanya saja, Dortmund diyakini harus kerja keras untuk menundukan Man City. Sebab, walau dipermalukan Leeds United 1-2 pada laga terbarunya di Liga Primer, armada Pep Guardiola punya rekor tandang mentereng.

Sejak tumbang 0-2 dari Tottenham Hotspur pada 22 November lalu, Man City tidak pernah kalah lagi selama 18 kunjungan beruntun disemua kompetisi, dengan rincian 16 menang dan dua imbang. Bahkan, 15 laga kandang terbarunya berujung hasil positif.

Meski demikian, Edin Terzic mengklaim Dortmund akan berusaha keras untuk membuktikan diri demi bisa lolos ke babak berikutnya. Kemenangan 3-2 di markas Stuttgart pada laga terkini Bundesliga bakal dijadikan sumber motivasi.



"Keyakinan di sini luar biasa, tetapi itu saja tidak akan cukup. "Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat bertahan melawan tim-tim papan atas. Ini akan menjadi tugas yang sangat sulit, kami harus bekerja keras dan tampil berani," pungkas pelatih asal Jerman itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)