Robertson Butuh Kekompakan Pemain Liverpool Bikin Madrid Tak Nyaman Main di Anfield

Rabu, 14 April 2021 - 21:06 WIB
loading...
Robertson Butuh Kekompakan Pemain Liverpool Bikin Madrid Tak Nyaman Main di Anfield
Ada dua pemain yang diwaspadai Liverpool selama menjamu Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. Mereka adalah Toni Kroos dan Luka Modric / Foto: The Real Champs
A A A
LIVERPOOL - Ada dua pemain yang diwaspadai Liverpool selama menjamu Real Madrid pada laga leg kedua perempat final Liga Champions 2020/2021 di Stadion Anfield, Kamis (15/4) dini hari WIB. Mereka adalah Toni Kroos dan Luka Modric.

Andy Robertson percaya Liverpool perlu mengatasi Kroos dan Modric dengan lebih baik jika mereka ingin memiliki peluang untuk membalikkan defisit 1-3 melawan Madrid. Ini tak lepas dari statistik dua pemain.

Pada pertemuan leg pertama perempat final, Kroos menyelesaikan lebih banyak operan (68) daripada siapa pun di lapangan, meski Liverpool menikmati porsi bola yang sedikit lebih besar (54,4 persen). Meskipun demikian, pasukan Juergen Klopp hanya berhasil melakukan satu tembakan tepat sasaran dan tujuh tembakan ke gawang Los Blancos.

BACA JUGA: Preview Liverpool vs Real Madrid: Keuntungan Los Blancos!

Masalahnya, Madrid memainkan skenario dengan menggunakan penguasaan bola jauh lebih baik dan memfokuskan sebagian besar permainan mereka di sisi kiri, dengan Vinicius Junior beroperasi di ruang yang dikosongkan oleh Trent Alexander-Arnold. Faktanya, 44,3 persen dari serangan mereka ke depan terjadi dari sisi lapangan itu.

Kroos ditempatkan di sisi kiri lini tengah Madrid , yang memungkinkannya untuk bekerja lebih dekat ke area yang tampaknya menjadi target Los Blancos. Dengan demikian, fakta bahwa empat umpan kuncinya dua kali lipat jumlah pemain lain di lapangan membuktikan pengaturan Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Fakta Menarik Liverpool vs Real Madrid

"Real Madrid adalah salah satu yang terbaik dalam mengontrol permainan. Ketika mereka berada dalam posisi menang, mereka memiliki Luka Modric dan Kroos yang hanya bisa berdiri di atas bola selama 10 menit dan Anda bisa dan Jangan lepaskan mereka," kata Robertson di situs resmi Liverpool, Rabu (14/4).

"Tapi kami perlu menempatkan para pemain ini di bawah tekanan, kami perlu membuat mereka semua di bawah tekanan, kami perlu membuat hidup mereka sedikit lebih tidak nyaman daripada yang kami lakukan pekan lalu. Rasanya kami memberi mereka terlalu banyak waktu di lapangan. bola, sungguh, jadi kita harus membuatnya tidak nyaman bagi mereka."

"Jika kami kehilangan bola, kami perlu mendapatkannya kembali dengan cepat dan permainan menekan kami harus berada di level teratas, dan itulah dasar dari semua pertandingan bagus kami. Saat Anda melihat semua pertandingan besar yang telah kami mainkan dan semua yang bagus. permainan yang kami mainkan, hal ini tergantung pada tekanan yang begitu bagus. Jadi, kami perlu mencoba untuk menciptakannya."

Lebih jauh, Robertson menambahkan tim harus bekerja sama untuk mewujudkannya. Tim membutuhkan kerja keras dan ia berharap rekan setimnya bersedia melakukannya.

"Para pemain selalu bersedia melakukannya, jadi saya tidak ragu tentang itu, tetapi itu tentang kami mencoba untuk mendekati bola. Kami tahu bahwa ketika kami mendapatkannya, kami dapat melukai tim, tetapi ketika kami tidak memilikinya, kami perlu mendapatkannya kembali dengan cepat dan kami perlu menutup ruang, yang mungkin kami tidak cukup bagus pada pekan lalu. Kami dapat belajar dari hal itu dan semoga kami dapat menampilkan kinerja yang lebih baik," pungkas Robertson.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)