Perpanjangan Kontrak Neuer Pupus Mimpi Alexander Nubel

Kamis, 21 Mei 2020 - 12:07 WIB
loading...
Perpanjangan Kontrak Neuer Pupus Mimpi Alexander Nubel
Manuel Neuer memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen hingga 2023. Foto : FC Bayern Muenchen
A A A
MUENCHEN - Bayern Muenchen telah mememperpanjang kontrak kiper Manuel Neuer sampai 2023. Situasi tersebut membuat mimpi Alexander Nudel jadi kiper nomor satu di Muenchen pupus.

Sebelumnya kiper muda Schalke digadang-gadang sebagai penerus Neuer di FC Hollywood. Ia berhasil digaet pada awal tahun ini dengan durasi lima tahun. (Baca juga : Bos Muenchen Yakin Manuel Neuer Dapat Kontrak Baru )

Hadirnya Nubel di Muenchen diyakini pengamat sangat pantas mengingat usianya baru menginjak 23 tahun. Hal ini sangat berbeda dengan Neuer yang pada Maret lalu sudah memasuki usia 34 tahun. Hal lain yang dianggap Nubel pantas jadi kiper utama adalah dengan kondisi Neuer yang kerap gagal menampilkan aksi terbaiknya karena cedera.

Tapi kenyataan berkata lain. Manajemen Muenchen, Kamis (21/5/2020), telah mengumumkan kalau Neuer akan dipertahankan sampai 2023. (Baca juga : Neuer Bantah Ucapan Rummenigge Terkait Perpanjang Kontrak di Muenchen )

"FC Bayern sangat senang Manuel telah memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2023. Manuel adalah penjaga gawang terbaik di dunia dan kapten kami," jelas CEO Karl-Heinz Rummenigge di laman klub, Kamis (21/5/2020).

Komentar positif pun hadir dari petinggi klub seperti yang disampaikan anggota dewan eksekutif FC Bayern Oliver Kahn. "Saya dapat dengan mudah menempatkan diri saya dalam situasi yang dihadapi Manuel. Kami memahami arah yang ingin diambil Manuel dalam fase kariernya dan apa yang penting baginya. Dia mengirim sinyal kuat dengan ekstensi ini," katanya.

Sementara itu Neuer sendiri mengaku tidak mungkin memberikan keputusan bertahan di Muenchen atau tidak di tengah pandemi virus corona dan belum jelasnya nasib Bundesliga. "Selama penutupan karena pandemi virus corona, saya tidak ingin membuat keputusan karena tidak ada yang tahu apakah, kapan dan bagaimana sepak bola Bundesliga akan berlanjut," kata Neuer.

"Penting bagi saya untuk terus bekerja dengan pelatih kiper kami Toni Tapalovic. Sekarang ini telah diselesaikan. Saya melihat ke masa depan dengan optimisme yang luar biasa. Saya merasa sangat nyaman dan betah di Bavaria. FC Bayern adalah salah satu klub sepak bola top Eropa."

Neuer bergabung dengan Muenchen pada musim panas 2011 dan sejak itu telah terpilih sebagai Kiper Terbaik Dunia empat kali. Pada 2014, ia terpilih sebagai Atlet Eropa Tahun dan dunia. Dia telah memenangkan tujuh gelar Bundesliga, empat Piala DFB, Liga Champions sebagai bagian dari treble pada 2013, dan Piala Dunia Antar-Klub. Dia juga memenangkan Piala Dunia bersama Jerman pada 2014.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2457 seconds (0.1#10.140)