Jelang MotoGP Portugal 2021: Kebugaran Jack Miller Jadi Perhatian

Jum'at, 16 April 2021 - 11:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Portugal 2021: Kebugaran Jack Miller Jadi Perhatian
Jack Miller ingin memperbaiki pencapaian musim lalu saat dirinya bersiap untuk tampil di MotoGP Portugal, akhir pekan ini / Foto: Instagram Jack Miller
A A A
PORTIMAO - Jack Miller ingin memperbaiki pencapaian musim lalu saat dirinya bersiap untuk tampil di MotoGP Portugal, akhir pekan ini. Meskipun pembalap Tim Ducati Lenovo tidak berada dalam kondisi yang sepenuhnya bugar, namun ia berjanji akan memberikan yang terbaik.

Prediksi tentang kebugaran Miller untuk mentas di Sirkuit Algarve, Portimao sejatinya telah dipertanyakan. Sebab, dua hari setelah MotoGP Doha 2021, ia menjalani operasi pada lengan kanannya.

BACA JUGA: Kehadiran Marquez di Portugal Ibarat Ujian

Namun begitu, pembalap berpaspor Australia itu, masih akan tetap menjalani balapan. Ia telah bekerja keras dalam beberapa hari terakhir untuk pulih tepat waktu walau pada akhirnya tidak akan sepenuhnya bugar.

“Setelah operasi di lengan kanan, saya segera memulai rehabilitasi, dan semuanya berjalan sesuai rencana,” ungkap Miller, mengutip dari laman resmi Ducati, Kamis (15/4/2021).

BACA JUGA: Valentino Rossi Tak Bakal Menang Tahun Ini

Beruntung, Miller tidak melewatkan balapan ini. Sebab, ia memiliki sejarah apik di Portimao ketika berhasil meraih podium kedua di MotoGP Portugal pada musim lalu.

Karena itu, pembalap berusia 26 tahun itu akan tetap melakoni balapan demi memperjuangkan hasil baik seperti musim lalu. Bahkan kala itu, balapan terjadi dengan menegangkan ketika Miller dan Morbidelli saling bersaing untuk memperebutkan tempat kedua.

“Portimao adalah trek yang sangat saya sukai, dan saya memiliki kenangan indah dari balapan tahun lalu ketika saya bisa finis kedua di podium setelah bersaing sengit dengan (Franco) Morbidelli,” lanjut Miller.

“Sayangnya, tahun ini saya tidak akan 100 persen bugar, tetapi saya akan melakukan yang terbaik seperti biasa untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik,” sambungnya.

Selain itu, turunnya Miller di MotoGP Portugal untuk memperbaiki posisinya di papan klasemen pembalap. Setelah menjalani dua seri di Qatar, Miller kini berada di urutan kesembilan dengan raihan 14 poin.

Soal cederanya, Miller memang mengalami masalah pada otot lengannya sejak awal 2020. Tetapi, rasa sakit itu kembali kambuh saat balapan di MotoGP Doha 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1332 seconds (0.1#10.140)