9 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar Mengguncang Planet Bumi

Jum'at, 16 April 2021 - 09:10 WIB
loading...
9 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar Mengguncang Planet Bumi
9 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar Mengguncang Planet Bumi
A A A
9 Pertarungan Tinju Kelas Berat Terbesar yang mengguncang Planet Bumi termasuk Evander Holyfield vs Mike Tyson dan Muhammad Ali vs Joe Frazier. Selain laga Holyfield vs Tyson dan Ali vs Frazier, duel unifikasi Tyson Fury vs Anthony Joshua akan menjadi pertarungan Tinju Kelas Berat terbesar dalam sejarah tinju Inggris.

Duel unifikasi Fury vs Joshua tahun ini diperkirakan menarik penonton pay-per-view terbesar di Inggris - dengan promotor Eddie Hearn menargetkan sekitar 2,2 juta pembelian. Dan promotor veteran Frank Warren mengklaim bahwa pertarungan dua karakter yang sangat kontras itu akan memicu histeria yang terakhir membuncah saat kemenangan Timnas Inggris di Piala Dunia 1966.

Deontay Wilder draw melawan Tyson Fury (Desember 2018, LA)

Duel dahsyat dua raksasa Kelas Berat itu mengguncang setelah Fury dua kali dijatuhkan Wilder di ronde 9 dan 12. Heroiknya, Fury mampu bangkit untuk memaksakan hasil imbang yang kontroversial. Bagaimana dia terus menyerang Wilder dan mendominasi sisa ronde tetap menjadi misteri. Kebangkitan Fury, ketika dia jelas-jelas tidak sadarkan diri selama enam detik pertama hitungan wasit Jack Reiss, memicu lusinan meme dan dibandingkan dengan ikon WWE The Undertaker.

Anthony Joshua Mengalahkan Wladimir Klitschko (April 2017, London)

Dunia tinju Kelas Berat terhenyak ketika sebuah pukulan uppercut maut Anthony Joshua membuat Wladimir Klitschko tersungkur. Joshua menghajar Klitschko dengan pukulan ikonik di ronde 11 yang membuatnya tumbang.

Lennox Lewis Membekuk Vitali Klitschko (Juni 2003, LA)

Pertarungan pertumpahan darah Lennox Lewis dengan Vitali Klitschko yang lebih tua tetap menjadi yang paling mendebarkan. Amarah Vitali menjadikan duel melawan Lewis menjadi pertarungan yang hebat. Tangan kanan Lewis menorehkan luka mengerikan ke wajah Vitali hingga pertarungan dihentikan.

Evander Holyfield mengalahkan Mike Tyson (September 1996, Las Vegas)

Pertandingan ulang Holyfield vs Tyson menjadi salah satu yang paling terkenal di Kelas Berat. Mike Tyson merasakan dahsyatnya pukulan Real Deal hingga menyerah TKO di ronde 11.

Riddick Bowe mengalahkan Evander Holyfield (November 1992, Las Vegas)

Duel pertama dari trilogi Holyfield vs Bowe akan dikenang menjadi pertarungan dahsyat. Holyfield berusia lima tahun lebih tua dipaksa kalah angka mutlak. Ketiga juri memberi Big Daddy kemenangan.

James Douglas mengalahkan Mike Tyson (Februari 1990, Tokyo)

Inilah pertarungan epic Kelas Berat saat James 'Buster' Douglas yang menjadi underdog 42-1 membuat kejutan besar dengan merobohkan Tyson. Setelah kehilangan mentor Cus D’Amato dan berpisah dari Kevin Rooney, Tyson seperti kapal limbung yang akhirnya tenggelam. Douglas menghajar Orang Paling Buruk di Planet ini hingga tersungkur ke kanvas untuk menodai rekor Tyson.

Muhammad Ali mengalahkan Joe Frazier (Oktober 1975, Manila)

Pertarungan pertama yang mengubah olahraga selamanya dan yang kedua adalah pertarungan non-gelar yang layak yang telah memudar seiring waktu, tetapi yang ketiga mungkin menjadi tontonan olahraga terbaik yang pernah ada. Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa kedua kombatan tersebut hampir mati dengan mempertaruhkan nyawa dan jiwa mereka di ruangan beratap seng yang panas di Manila, Filipina.

Muhammad Ali mengalahkan George Foreman (Oktober 1974, Kinshasa)

Big George menghukum Joe Frazier hanya dalam dua ronde pada Januari 1973. Namun, Muhammad Ali kembali menyandang The Greatest setelah menggulingkan Foreman.

Joe Frazier mengalahkan Muhammad Ali (Maret 1971, New York)

Pada awal 1960-an, Beatlemania mengambil alih perhatian dunia dan kemudian Amerika mengalahkan Rusia dalam Perang ke Bulan pada tahun 1969. Namun, kemunculan duel Frazier vs Ali menghentak ring tinju hingga menjadi The Fight of the Century pada 1971.

Ada begitu banyak alur cerita yang memikat yang membuat pertarungan dua legenda tinju Kelas Berat ini menjadi peristiwa yang transenden. Para juri dan wasit memberi Frazier kemenangan dalam pertarungan paling terkenal dalam olahraga.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)