Preview Chelsea vs Manchester City: Tuchel Mengejar Trofi Pertama

Sabtu, 17 April 2021 - 08:02 WIB
loading...
Preview Chelsea vs Manchester City: Tuchel Mengejar Trofi Pertama
Mimpi mengawinkan trofi dengan lintas gelar kontinental dan domestik sepertinya akan berakhir ketika Chelsea menghadapi Manchester City pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021) malam WIB / Foto: RCTI Plus
A A A
LONDON - Mimpi mengawinkan trofi dengan lintas gelar kontinental dan domestik sepertinya akan berakhir ketika Chelsea menghadapi Manchester City pada laga semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Sabtu (17/4/2021) malam WIB. Dua tim sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi setelah merebut tempat di babak empat besar Liga Champions.

Chelsea lolos ke semifinal Liga Champions usai menyingkirkan Porto. Sedangkan City mengeliminasi Borussia Dortmund di perempat final.

BACA JUGA: Empat Tim Tembus Semifinal, Inggris Berpotensi Rajai Lagi Eropa

Di Piala FA, Chelsea maupun City sama-sama pernah merasakan kegagalan di Piala FA. Musim lalu misalnya, The Blues gagal merebut trofi tertua di dunia itu setelah dikalahkan Arsenal pada partai puncak.

Tak jauh berbeda dengan Chelsea , City juga disingkirkan Arsenal pada laga semifinal di musim 2019/2020. Jadi dua tim tersakiti ini akan saling menguji ketangguhan mereka di laga nanti.

BACA JUGA: UEFA Percepat Keputusan Hapus Aturan Gol Tandang

Semifinal Piala FA merupakan pertemuan ke-167 antara Chelsea dan Man City di semua kompetisi. Tim Ibu Kota itu sejauh ini sudah membukukan 68 kemenangan dibandingkan dengan 59 kemenangan City.

Namun, tim asuhan Guardiola telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir mereka melawan Chelsea di semua kompetisi, termasuk kemenangan 3-1 di Stamford Bridge saat menjalani laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Januari lalu.

Bagi Tuchel , pertandingan ini sangat penting. Meskipun Piala FA tidak akan cukup untuk mengamankan tempat di Liga Champions musim depan, namun trofi pertama akan sangat membantu untuk mengamankan masa depan Tuchel di kursi kepelatihan The Blues.

Tapi rasanya pertandingan ini akan sulit untuk diprediksi. Apalagi lawan yang dihadapi Chelsea adalah Man City, yang notabene merupakan tim yang punya catatan 28 kemenangan dalam 30 pertandingan di semua kompetisi. Kita lihat saja siapa yang akan melaju ke final Piala FA?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6993 seconds (0.1#10.140)